Sukses

7 Potret Fenny Bauty yang Buka Resto Nasi Padang di Belanda, Habis Dalam 2 Jam

Setelah menikah lagi dengan seorang pria asal Belanda, kini Fenny Bauty membuka restoran nasi padang yang ramai dikunjungi pelanggan.

Liputan6.com, Jakarta Kini sudah semakin banyak orang Indonesia yang punya bisnis kuliner di luar negeri. Salah satunya Fenny Bauty, ibunda artis Shireen dan Zaskia Sungkar. Setelah menikah lagi dan memutuskan untuk mengikuti suaminya ke Belanda, kini ia membuka restoran nasi padang di negara kincir angin tersebut.

Diberi nama Waroeng Boendo, restoran Indonesia milik Fenny Bauty itu resmi dibuka pada 7 Januari 2023 lalu. Awal dibuka, restorannya mendapat respons yang bagus dari para konsumen di sana. Terbukti, makanan di warung tersebut sudah habis terjual hanya dalam waktu dua jam.

Mengutip Lifestyle Liputan6.com, Fenny mengaku sejumlah pelanggan bahkan sudah antre sebelum restoran dibuka. Mereka penasaran ingin menyantap makanan khas Indonesia. Mantan istri Mark Sungkar itu membuka restoran bersama rekannya bernama Lili, dengan menu utamanya adalah masakan padang, seperti rendang dan dendeng balado.

Bisnis kuliner wanita berusia 57 tahun itu pun mendapat doa dan dukungan dari anak-anak dan menantunya. Berikut ini 7 potret Fenny Bauty yang buka resto nasi padang di Belanda, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (15/4/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Inilah resto nasi padang 'Waroeng Boendo' milik Fenny Bauty di Belanda. Terletak sekitar 214 kilometer dari Amsterdam, resto ini berada di tengah kota dengan kanan kiri adalah deretan toko berbeda.

3 dari 8 halaman

2. Ibunda Shireen dan Zaskia Sungkar ini mengungkapkan jika restonya itu merupakan satu-satunya tempat jualan masakan Indonesia di daerah tersebut.

4 dari 8 halaman

3. Semua menu yang dimasak oleh Fenny dan rekannya Lili kemudian ditaruh di meja etalase seperti yang ada di toko roti.

5 dari 8 halaman

4. Restoran itu juga sekaligus menjadi tempat tinggal Fenny bersama suami.

6 dari 8 halaman

5. Selain menjual masakan khas Padang, wanita berdarah Sumatra itu juga menyediakan nasi kuning, nasi rames, nasi goreng, bakmie, hingga gado-gado.

7 dari 8 halaman

6. Tidak hanya makanan berat, ada juga camilan khas Indonesia dan beberapa bahan makanan seperti tempe tahu yang bisa dibeli pengunjung restoran.

8 dari 8 halaman

7. Di usia yang umumnya sudah digunakan untuk pensiun, Fenny dan suami justru makin semangat membuka warung makanan Indonesia di kota kecil Brunssum Limburg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.