Sukses

Lebaran Tak Mudik, Anak Rantau di Hungaria Ini Senang Dapat Kiriman Rendang Ibunya

Tidak bisa mudik saat lebaran, anak rantau di Hungaria ini begitu senang saat mendapat kiriman rendang buatan sang ibu.

Liputan6.com, Jakarta Momen lebaran begitu identik dengan mudik atau pulang kampung. Di Indonesia, tradisi ini sudah berlangsung sejak lama dan secara turun temurun masih dilakukan hingga kini. Momen mudik tentu sangat ditunggu oleh orang yang merantau jauh. Namun, ada beberapa orang yang tidak bisa mudik karena alasan tertentu.

Seperti kisah seorang pemuda yang videonya viral baru-baru ini. Pemuda asal Indonesia yang kini tinggal di Hungaria harus ikhlas dirinya tidak bisa mudik di lebaran tahun ini. Video singkat yang diunggah oleh laman TikTok @bang_joyy8 itu pun ikut membuat warganet terenyuh.

Dalam video berdurasi 59 detik itu memperlihatkan pemuda itu sedang membuka kiriman paket yang disebutnya dari sang ibu di kampung halaman. Sang ibu yang ingin anaknya ikut merasakan momen lebaran itu pun mengiriminya rendang dari Pariaman ke Hungaria.

"Rendang ibu sampai di Hungaria bu," tulis pemilik akun dalam video unggahan yang dibubuhi emotikon menangis di akhir kalimat, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @bang_joyy8, Kamis (13/4/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Full senyum saat membuka paket dari sang ibu

Pemuda itu pun memperlihatkan dirinya ketika membuka paket kiriman dari sang ibu yang berada di Pariaman, Sumatra Barat. Terlihat ia selalu tersenyum semringah saat membuka kardus paket. Tampak beberapa jenis makanan dari sejumlah produk asal Indonesia ada di dalam kardus tersebut, salah satunya adalah rendang.

Saat melihat paket kecil dibungkus bubble wrap dan lakban cokelat, pemuda itu pun tak kuasa menyembunyikan rasa antusiasnya. Di bungkusan itu lah, terdapat rendang buatan sang ibu. Ia pun tampak tak sabar ingin segera melihat langsung rendang yang dikirim oleh sang ibu.

"Akhirnya nyampe juga yang ditunggu, makasih yang udah maketin ini," tulis pemilik akun dalam keterangan video.

Hal itu pun membuat pemuda tersebut tampak begitu senang sekaligus terharu. Di akhir video, pemuda itu pun langsung memanaskan rendang dari sang ibu di sebuah teflon. Rendang asli dari kampung halaman itu mampu mengobati rasa rindunya pada makanan sang ibunda.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video yang kini sudah ditonton hingga 1,9 juta kali itu pun menuai berbagai komentar dari warganet. Banyak yang merasa ikut bahagia sekaligus terharu dengan anak rantau yang dikirim makanan oleh sang ibunda. Tidak sedikit pula yang ikut membahas ongkos kirimnya yang mahal.

"Aku pas dikirim rendang sama mama, makan pake itu terus ga ganti-ganti lauk, ganti pas rendangnya udah habis, itupun sisa bumbunya aku campur kentang lagi," tulis warganet menceritakan pengalamannya.

"Se excited itu yaa kita buka paketan dari ibu," tulis akun @putriiiw04.

"Ngga ada yang bisa kalahin masakan mamak," tulis akun @chchajsgvskk.

"Bahagia ya rasanya dapet kiriman dari rumah," tulis akun @pejuangglowup026.

"Percayalah ongkirnya mahal tapi lebih mahal rasa masakan mamak," tulis akun @ruangkiaaa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.