Sukses

Viral Aksi Anak Kos Patroli Berburu Takjil, Hasilnya Bikin Geleng Kepala

Berkah Ramadhan, banyak sekali yang membagikan takjil sehingga tidak perlu khawatir soal menu berbuka

Liputan6.com, Jakarta Pada setiap bulan suci Ramadhan banyak orang berlomba-lomba untuk banyak mendapatkan pahala dengan cara beribadah maupun dengan berbuat kebaikan. Ibadah ini dilakukan dengan cara menjalani puasa wajib di bulan Ramadhan dibarengi dengan aksi kebaikan lainnya.

Di Indonesia sendiri, bulan Ramadhan cukup identik dengan budaya bagi-bagi takjil. Momen seperti ini biasa terliat saat di berbagai pinggir jalan besar dimana banyak orang membagikan makanan yang biasa disebut takjil untuk berbuka puasa.

Ada yang berupa makanan ringan dan buah, namun tidak sedikit pula yang memberikan paket makanan besar berupa nasi lengkap dengan lauknya. Momen seperti ini banyak dimanfaatkan oleh anak kos yang sangat terbantu kondisinya dalam menjalani puasa Ramadhan. 

Seperti yang diunggah dalam video akun Twitter @kegblgnunfaedh, baru-baru ini. Seorang anak kos memperlihatkan hasil patroli berburu takjil dan membawa pulang banyak makanan untuk teman-temannya.

Berikut ulasan video viral anak kos berburu takjil yang Liputan6.com kutip dari Twitter @kegblgnunfaedh, Selasa (11/4/2023)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil patroli takjil diamankan di dalam tas, saatnya berbagi sama teman

Berburu menu takjil gratis, menjadi salah satu momen yang banyak dilakukan oleh anak kos saat Ramadhan. Menu takjil gratis ini biasa didapatkan di berbagai masjid-masjid maupun berbagai kantor-kantor yang membagikan makanannya di pinggir jalan.

Menu yang dibagikan ini pun cukup beragam, mulai dari buah kurma dan kolak, namun tidak sedikit yang membagikan makanan berat seperti nasi dengan lauk ayam.

Tidak heran bila banyak sekali anak kos yang rela untuk bersusah payah mencari tempat yang membagikan menu takjil gratis agar menghemat biaya hidup. Seperti yang dilakukan seorang pemuda dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @kegblgnunfaedh. Usai pulang dari berburu takjil, ia mendapatkan empat kotak nasi lengkap dengan lauknya.

Berbagai bersama temannya, banyak netizen pun memberikan berbagai komentar.

"Alhamdulillah, berkah ramadhan" tulis akun @athaghafur

"Persis gua zaman masih bujang. Nasi kotak buka puasa yg gak dimakan temen kantor, gua embat semua. Kadang dibawa balik ke kosan buat diangetin entar sahur" tulis akun @gulagarembata

"Mantap, bisa bagi2 ke temen kos ini" tulis akun @kalengmoney

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini