Sukses

Tak Habis Pikir, Bos Perusahaan Ini Bangun 'Rumah' untuk Karyawan karena Bosan

Bikin banyak netizen iri.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 yang mulai melanda sejak akhir 2019 lalu memang membuat banyak perubahan di kehidupan. Salah satunya, ialah pada lingkungan kerja.

Pasalnya, tak sedikit perusahaan-perusahaan bahkan kantor pemerintahan yang menerapkan work from home (WFH). Namun, seiring berjalannya waktu, saat ini semakin sedikit perusahaan yang menerapkan sistem tersebut. Namun, tentu saja suasana yang berubah bisa membuat para kinerja para karyawan turut berubah.

Tetap ingin membuat suasana kantor yang nyaman hingga terasa di rumah, seorang bos di perusahaan ini membuat sebuah langkah yang kreatif. Dilansir Liputan6.com dari Brightside, Kamis (6/4/2023) seorang bos ini memilih untuk menawarkan 'rumah mungil' bagi para karyawannya sebagai bilik kerja.

Video mengenai 'rumah' yang dibuat oleh bos ini pun diunggah oleh akun TikTok @ItsKylie94 dan menjadi viral di media sosial. Terlebih, diketahui pula jika bos tersebutlah yang membangun sendiri 'rumah' bagi para karyawannya di kantor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Miliki konsep berbeda

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @ItsKylie94, terlihat beberapa 'rumah' berukuran kecil yang ada di dalam kantor. Menariknya, rumah tersebut dibangun dengan konsep berbeda untuk setiap karyawannya sesuai dengan kepribadian masing-masing.

Kylie sendiri diketahui bekerja di perusahaan manajemen properti. Bahkan, bosnya sendiri yang memutuskan untuk memberi sentuhan kreatif pada ruang kerja karyawan-karyawannya. Tak hanya itu saja, para karyawan juga diperbolehkan untuk mendekorasi berbagai sudut 'rumah' tersebut sesuka hati.

Bukan hanya untuk karyawan saja, namun sang bos juga membuat sebuah kastil mungil berwarna merah muda untuk istrinya yang bekerja. Gedung perkantoran tersebut juga memiliki "gudang", tempat toilet berada. Lengkap dengan dapur umum, halaman dengan tempat tidur gantung, bangku, dan tempat bersantai lainnya,

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Mengetahui jika bos dari perusahaan tersebut membuatkan 'rumah' bagi karyawan yang bekerja ini pun langsung mencuri perhatian netizen. Bahkan, tak sedikit pula yang merasa kagum akan hal tersebut. Namun, netizen juga memaklumi adanya 'rumah' mungil tersebut karena berada di perusahaan manajemen properti.

"itu bukan pemborosan sumber daya jika itu membuat karyawan bahagia" tulis akun @paulabroussard

"Rumah mungil untu perusahaan manajemen properti merupakan hal yang jenius lol" ujar akun @geewiz82

"Oh apakah kalian bisa mendekorasi bagian dalamnya sesuai keinginan? seperti gorden dan lainnya? tulis @klyn2017

"Manajemen properti itu masuk akal. Rumah yang mungil untuk akuntan hingga kastil untuk istrinya itu menggemaskan" ujar akun @valxx2

"Itu mengagumkan bosa bekerja ditempat yang menyenangkan" ujar @shawanddanoltt

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.