Sukses

Viral Gara-Gara Anak Main Petasan, 1200 Telur Pecah dan Hangus Terbakar

Terlur tersebut ludes terbakar kembang api dan mercon.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadhan telah tiba, setiap orang menyambutnya dengan beragam cara. Ramadhan menjadi sangat ramai dengan suara anak-anak yang bersuka cita. Menyalakan petasan atau mercon pada malam hari adalah salah satunya. Biasanya, hal tersebut banyak dilakukan oleh anak-anak.

Namun, kebiasaan ini tetap dalam pengawasan orang dewasa demi keselamatan. Pasalnya, petasan merupakan salah satu benda yang berbahaya. Memercikan api ketika dinyalakan, petasan dapat menyebabkan kebakaran. Seperti yang dialami oleh seorang wanita yang baru-baru ini viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @elfarizkii, Selasa (4/4/2023) wanita tersebut mendapati stok telur dagangannya ludes terbakar. Kejadian itu disebabkan oleh sang anak yang bermain petasan tanpa pengawasan. Ia hanya bisa pasrah melihat 1.200 butir telur yang pecah akibat terbakar petasan.

Diketahui telur terebut disimpan di garasi rumahnya yang dijadikan gudang. Berikut cerita selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @elfarizkii, Kamis (6/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1.200 Butir Telur Ludes Terbakar

@elfarizkii

Bahaya kembang api anak #kembangapi #marcun #bahayamainanak #anakanak #parentinganak #akibatmercon #kembangapianakanakbahaya #akibatkembangapi #parentinganak #ludes #mainaanakviral #kebakaran #mainaanakviral #payakumbuh #viralhariini #trending #fyp #kejadiananeh #kejadiantakterduga #kecelakaan #kejadianseram

♬ suara asli - Ratnasyahril - Rasya&Mama

Wanita itu bercerita jika kejadian tersebut terjadi pada sore hari sebelum buka puasa. Kala itu, ia dan sang suami pergi untuk mencari makanan buka puasa. Kemudian anaknya ditinggal di rumah bermain bersama temannya. Sang anak dan temannya pun bermain petasan di garasi tempat telur-telur itu disimpan.

Kemudian sesampainya di rumah, wanita itu melihat ada asap yang keluar dari kediamannya. Lalu ia mendapati karton yang berisi telur itu ludes terbakar. Rupanya kembang api dan mercon yang dinyalakan oleh anaknya itu tidak mati sempurna sehingga membakar seribu lebih telur.

"Gara-gara kembang api mainan mercon anak, harus kehilangan 1200 stock telur ayam." keterangan dalam video tersebut.

Dengan suara sedih seperti menangis, wanita itu hanya bisa pasrah melihat 1.200 telurnya terbakar kembang api. Bahkan hampir keseluruhannya telur tersebut tidak bisa digunakan untuk dijual. Ia pun mengingatkan para orang tua untuk harus mengawasi anak-anak saat bermain petasan.

"Hati hati ya yang anaknya suka main marcun kembang api" kata wanita tersebut.

3 dari 3 halaman

Banjir Komentar Warganet

Namun wanita itu bersyukur karena api belum menyebar lebih luas. Padahal di samping garasi terdapat kompor dan gas yang dapat memantik api. Wanita itu juga menyebutkan jika sang anak tetap bertanggung jawab dengan membantunya membersihkan telur-telur yang pecah akibat terbakar petasan.

Video tersebut menjadi viral dan menuai berbagai reaksi warganet. Hingga hini video telah ditonton lebih dari 5 juta pengguna TikTok dan banyak komentar dari warganet.

"yaAllah sampe mateng" komentar salah satu warganet.

"bukan masalah kembang api nya, tp masalah cara main dan pengawasan orang tua" komentar salah satu warganet.

"Sabar ya kak, semoga di ganti rezeki lebih" komentar salah satu warganet.

"ini buat pengalaman ortu, bersyukur nya rmh tdk kebakar, ambil hikmah nya" komentar salah satu warganet.

"proud sama adiknya bertanggung jawab sama kesalahan dia" komentar salah satu warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.