Sukses

6 Potret Nini Carlina dan Buah Hati, Sabar Rawat Anak yang Berkebutuhan Khusus

3 tahun dampingi anaknya yang berkebutuhan khusus, kini anak Nini Carlina sudah makin membaik.

Liputan6.com, Jakarta Setelah bercerai dengan Dodik Sujatmiko, Nini Carlina menikah dengan Indra Marki. Dari pernikahannya dengan Indra Marki, artis berusia 46 tahun itu dikaruniai dua buah hati, salah satunya adalah bernama Chiro Elguardo Ramadhan Marki.

Lama tak terdengar kabarnya, unggahan terbaru Nini Carlina di Instagram bikin tersentuh. Dalam keterangan unggahannya, Nini Carlina tuliskan cerita singkat tentang perjuangan anak pertamanya yang berkebutuhan khusus untuk sembuh.

"…Sekelumit cerita tentang si Abang....kalau flash back kebelakang....3 tahun yang lalu Abang msh harus didampingi Guru Khusus di sekolah...Abang masih terus rajin Therapy untuk memperbaiki Fokus dan Sensory Abang...waktu itu Ibu pikir rasanya seperti gk mungkin Abang bisa mandiri sekolah tanpa Guru pendamping Khusus…" Tulis Nini Carlina.

Cerita tersebut dituliskan oleh Nini Carlina tepat di hari ulang tahun buah hatinya. Bukan pertama kali, rupanya pada Juni 2022 lalu, pedangdut kelahiran Banyuwangi ini juga pernah bagikan cerita bahwa sang ada mengidap autisme ringan.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret Nini Carlina bersama buah hatinya yang berkebutuhan khusus, Rabu (5/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pada usia 3 tahun Chiro anak pertama Nini Carlina divonis sebagai penyandang Social Communication Disorder dengan autisme ringan.

3 dari 7 halaman

2. Kakak Fitri Carlina ini pernah berkisah bahwa Chiro digolongkan sebagai anak berkebutuhan khusus di TK dan harus memakai jasa guru pendamping saat bersekolah.

4 dari 7 halaman

3. Akibat dianggap tak mampu mengikuti tes, Chiro sempat ditolak masuk SD. Setelah banyak cara diupayakan, Chiro pun bisa melanjutkan SD yang dituju.

5 dari 7 halaman

4. Lewat unggahan terbarunya tepat di hari ulang tahun anaknya yang ke-9 tahun, Nini Carlina mengungkapkan jika buah hatinya kini sudah mulai mandiri tanpa guru pendamping.

6 dari 7 halaman

5. Tak hanya itu, keponakan Fitri Carlina itu juga sudah makin pintar berintraksi dan mencetak nilai bagus di sekolah.

7 dari 7 halaman

6. Penuh kesabaran dampingi sang anak yang berkebutuhan khusus, Nini Carlina bikin salut dan banjir dukungan dari netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.