Sukses

Viral Rumah Satu Lantai Setinggi Pohon Kelapa, Bangunannya Bikin Bingung

Rumah satu lantai ini tingginya setara dengan pohon kelapa yang ada disekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta Manusia mempunyai banyak kebutuhan dalam hidup, salah satunya adalah rumah. Hal ini dikarenakan rumah dapat melindungi manusia dari berbagai cuaca dan hewan liar. Tipe rumah di dunia ini pun sangat beragam, hampir tiap daerah memiliki rumah khas.

Tak selalu mewah dan besar, rumah dibangun untuk kenyamanan keluarga yang tinggal di sana. Maka dari itu, setiap orang akan berusaha membuat rumah sesuai dengan keinginannya. Namun apa jadinya jika desain rumah justru unik dan berbeda dari lainnya?

Seperti pada video yang diunggah akun TikTok @saifulabas baru-baru ini memperlihatkan sebuah rumah yang menjulang tinggi. Dalam video tersebut, rumah tampak cukup tinggi bahkan mencapai pohon kelapa.

Sang perekam memperlihatkan pohon kelapa yang sejajar dengan rumah tersebut. Lantas warganet dibuat bingung dengan bangunannya, mereka banyak yang menebak apakah rumah tersebut berlantai satu atau dua. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @saifulabas, Jumat (17/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Satu Lantai

@saifulabas.m

Beda dari yang lain,jaman sekarang rumah pada aneh-aneh ya 😀😀 #rumahtinggi #arsitek #desainrumah #rumahamerikaklasik #rumahkotak #tukangbangunan #rumah #rumahminimalis #rumahidamancantik #rumahbesar #rumahsultan #bangunrumah #homedecoration #spillrumah

♬ Rembulan Malam - Elda Veronica

Dalam video tersebut, perekam video awalnya memperlihatkan penampakan pohon kepala yang cukup tinggi berada di sekitar rumah. Kamera kemudian diarahkan merekam sebuah rumah milik tetangga yang tingginya hampir sama dengan pohon kelapa tersebut.

"Beda dari yang lain,jaman sekarang rumah pada aneh-aneh ya" keterangan dalam video tersebut seperti dikutip Liputan6.com dari akun TikTok @saifulabas, Jumat (17/3/2023).

Rumah unik itu terlihat sederhana tanpa cat. Dari penampakan bangunan yang sudah dihuni pemiliknya, orang yang melihatnya akan menganggap bangunan itu belum sepenuhnya selesai. Rumah itu memang memiliki tembok yang benar-benar tinggi. Uniknya lagi, rumah itu seperti tidak memiliki atap dan berbentuk kotak.

Menariknya, rumah itu hanya memiliki satu pintu di bagian bawah. Sedangkan di bagian atas tidak ada pintu dan hanya ada satu jendela kecil. Diduga rumah itu hanya berisi satu lantai dengan jendela dan ventilasi yang memanjang.

3 dari 3 halaman

Waganet Dibuat Terkejut dan Bingung

Kemudian di salah satu video lain yang diunggah, pemilik akun menjelaskan alasan pemilik rumah membangun hunian unik tersebut. Ternyata pemilik rumah berniat membangun rumah satu lantai yang tinggi agar sirkulasi udara di dalamnya lancar sehingga sejuk.

Warganet yang mengetahui desain unik rumah itu mengaku terkejut sekaligus bingung. Tak sedikit yang mengatakan jika rumah itu akan digunakan sebagai sarang burung walet. Video itu jadi viral dan menuai berbagai komentar.

"itu mah ga tinggi,pohon kelapanya juga ga tinggi amat. di sini malah lebih tinggi." komentar salah satu warganet.

"gmn konsepnya sih itu rumah" komentar salah satu warganet.

"rumh semakin tinggi jd lbh adem,rmhq 1 lantai tembok tinggi 5m" komentar salah satu warganet.

"Kalo tempatku, itu rumagh burung walet," komentar salah satu warganet.

"Yang atas itu buat rumah burung walet yg bawah buat tempat tinggal yg punya," komentar salah satu warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.