Sukses

Wanita Ini Temukan Sebatang Cokelat Berusia Hampir Seabad, Terkejut Lihat Isinya

Seorang wanita menemukan cokelat susu Cadbury hampir berusia 100 tahun di bawah papan lantai kamar mandinya.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar orang pasti menyukai makanan cokelat sejak kecil. Salah satu yang populer yaitu merek Cadbury's Dairy Milk. Merek cokelat tersebut telah menjalankan bisnisnya sejak tahun 1824. Semua orang pun sudah hampir familiar dengan kemasan terbarunya dan rasa cokelat yang terkenal.

Namun, banyak yang tidak tahu seperti apa bentuk cokelat manis itu sebelum mulai hadir dalam kemasan plastiknya yang ikonik sekarang. Ada seorang wanita yang menemukan sebatang cokelat dengan merek tersebut di bawah lantai kamar mandinya. Cokelat yang baru ditemukan itu diperkirakan berusia 100 tahun.

Dilansir Liputan6.com dari India Times, Kamis (9/3/2023), wanita bernama Emma Young itu tinggal di rumah antik tahun 1930-an, di mana dia menemukan cokelat berusia seabad saat merenovasi kamar mandinya.

Dia awalnya ingin membersihkan beberapa kotoran di bawah papan lantai, tetapi akhirnya menemukan sebatang cokelat itu tergeletak di antara beberapa pipa. Kotak karton persegi panjang memiliki warna ungu ikonik yang memang cocok dengan merek tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi sebatang cokelat berusia 100 tahun

Emma Young yang merupakan ibu dua anak menemukan Cadbury's Dairy Milk berusia 100 tahun di bawah papan lantai rumahnya. Penemuan itu terjadi ketika Young yang tinggal di rumah antik tahun 1930-an akan merenovasi kamar mandinya.

Kemasan cokelat batangan dalam kondisi "asli" sedemikian rupa sehingga Young bisa meletakkannya di rak begitu saja. Namun karena penasaran, dia mencoba untuk melihat usia cokelat yang sebenarnya. Ia pun terkejut ketika memastikan bahwa cokelat tersebut adalah Cadbury's Dairy Milk tahun 1930-1934.

Sementara itu, kondisi kotak atau kemasannya saat ditemukan masih dalam kondisi baik. Tulisan dan warna pada kemasan juga masih terlihat dan belum luntur.

3 dari 4 halaman

Terkejut lihat isinya

Dilansir dari Mirror, Young mengungkapkan jika yang sangat mengejutkannya adalah kondisinya. Masih terlihat sangat bagus dan satu sisi masih asli. Dia juga menjelaskan bagaimana kondisi cokelatnya. 

"Saya pikir karena sudah sangat tua, saya mengira cokelat itu hampir tidak terbaca tetapi selain dari satu sisi yang telah dikunyah tikus, sisi lainnya terlihat seperti sesuatu yang Anda letakkan di rak. Dikatakan 'Cadbury's Dairy Milk chocolate Neapolitan' dan 'dibuat di desa taman Bournville Inggris', itu indah," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Tidak bisa menemukan cokelatnya

Meskipun Young mendapatkan harta karun berusia 100 tahun itu, dia tidak dapat menemukan sepotong cokelat pun di dalam kotak. Dia berbagi kalau coklat di dalamnya sudah tidak ada.

Rumah itu dibangun sekitar tahun 1932 dan mengingat usianya dan cokelatnya hanya ada antara tahun 1930-34, dia bertanya-tanya apakah pembangunnya memiliki makanan ringan itu dan meninggalkannya di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.