Sukses

Video Wanita Jual Sayur Keliling Pakai Mobil Mewah di Papua Ini Jadi Sorotan

Netizen penasaran dengan harga sayurnya.

Liputan6.com, Jakarta Adanya penjual sayur keliling mungkin sudah banyak ditemukan. Terlebih biasanya penjual sayur keliling ini sering kali mengelilingi kompleks perumahan menggunakan gerobak ataupun sepeda motor.

Tak hanya berkeliling saja, namun tak sedikit pula para penjual sayur keliling ini yang memiliki tempat berhenti seperti di emperan toko yang masih tutup demi menanti para pembeli. Namun, pernahkah kamu melihat orang berjualan sayur keliling memakai mobil mewah?

Menjual sayur memakai mobil seperti bak terbuka mungkin kerap pula kamu jumpai. Namun menggunakan mobil mewah pastinya jarang atau bahkan tak dilakukan hingga sulit menemukannya. Namun, baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan adanya seorang ibu-ibu yang memodifikasi mobil mewahnya khusus untuk berjualan sayur keliling.

Melalui unggahan akun TikTok @fatmar22, Senin (6/3/2023) seorang ibu penjual sayur keliling asal Kabupaten Keerom, Papua ini diketahui berjualan sayur keliling memakai mobil mewah. Tentu saja unggahan video tersebut langsung mencuri perhatian banyak netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sengaja berjualan pakai mobil

Dalam video berdurasi 59 detik yang diunggah oleh akun TikTok @fatmar22, pada 7 Februari 2023 ini menjadi viral di media sosial. Pasalnya, seorang mama asal Papua ini memperlihatkan mobil yang ia modifikasi untuk jualan sayur dan aneka bumbu dapur.

Dirinya pun memperlihatkan bentuk mobil yang dimodifikasi agar mampu memuat berbagai dagangannya. Bahkan, bagian kursi tengah dan belakang dilepas untuk membuat sebuah rak dengan sistem sliding. Rak ini pun nantinya akan memudahkan Mama ini saat berjualan sayur dan para pembeli untuk memilih dagangannya.

"Ini mobilnya, jadi kalian yang komentar kemarin ya, mobil mewah dipakai buat jualan sayur karena cicilan itu salah. Mama buat video ini, kalian lihat model mobilnya ini" ujar sang Mama dalam video tersebut.

3 dari 4 halaman

Agar barang dagangan tak kehujanan

Dalam video yang diunggah tersebut, Mama asal Papua ini pun turut memperlihatkan modifikasi mobil mewahnya agar bisa digunakan untuk berjualan. Bukan tanpa alasan dirinya memilih jualan sayur keliling memakai mobil SUV keluarga dibandingkan gerobak sayur atau motor.

Pasalnya, ia menyebutkan memakai mobil tersebut lebih efisien. Terlebih jika kondisi cuaca tengah hujan, dirinya pun tak perlu repot untuk berteduh ataupun menyelamatkan barang dagangannya.

4 dari 4 halaman

Respons netizen

Video yang memperlihatkan penjual sayur keliling memakai mobil mewah SUV keluarga ini pun mencuri perhatian banyak netizen. Bahkan, video tersebut telah ditonton lebih dari 15 juta kali. Diketahui pula mobil yang digunakan ialah mobil Daihatsu Terios. Dikutip Liputan6.com dari Otosia.com, Senin (6/3/2023) mobil Daihatsu Terios ini memiliki harga sekitar Rp 230 juta.

Unggahan video ini juga banjir dukungan netizen. Tak sedikit pula netizen yang penasaran mengenai harga sayuran yang dijual.

"mereka belum tau di Papua mobil mewah GK ada harganya" ujar akun @_nonapapua.

"keren mm mudah2han mnginspirasi" tulis @vitta489.

"mantap mama papua berinovasi trus semangat mama papua" tulis @daymelvin0

"itu baru mantap Mama jualannya di mobil mewah mantap Mama suka saya itu idenya Mama itu" ujar akun @iingsolihin41

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.