Sukses

Viral Wanita Maluku Iseng Pacaran Online dengan Tentara AS, Akhirnya Menikah

Gadis asal Maluku jadi sorotan usai nikah dengan tentara asal AS.

Liputan6.com, Jakarta Kisah asmara setiap orang berbeda-beda, ada yang cerita hubungan asmaranya jadi inspirasi banyak orang. Seperti kisah wanita asal Ternate, Maluku yang menjalin cinta dengan tentara asal Amerika Serikat yang tengah viral belakangan ini. Kendati hanya warga sipil, Wanita bernama Kezia Kobe ini berhasil menaklukkan hati Wheeler, prajurit AS.

Kezia Kobe ini membagikan kisah cintanya melalui akun TikTok @anakmamanyadia. Hingga belakangan, kisah pernikahannya pun menjadi viral di media sosial. Bukan tanpa alasan, Kezia Kobe menceritakan kisah asmaranya dengan bule Amerika itu hanya berasal dari iseng belaka. 

Bahkan yang bikin netizen kagum ialah Kobe dan Wheeler menjalani awal kisah asamara mereka lewat daring. Keduanya hanya bertatap muka lewat layar saat LDR. Lewat video yang dibagikan, beberapa kali Wheeler membagikan potretnya saat masih mengenakan seragam tentara. Kisah cinta keduanya berhasil mencuri perhatian netizen.

Kezia Kobe dan Wheeler ini jadi bukti perbedaan profesi dan jarak yang jauh bukan berarti tak bisa menyatukan setiap pasangan. Justru kisah cinta mereka berhasil jadi inspirasi banyak orang. Kobe dan Wheeler kini resmi menikah, berikut Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari berbagai sumber, Senin (6/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

LDR Selama 4 Tahun

Jodoh datang tanpa cara yang diduga. Seseorang yang awalnya hanya bercanda saat berkenalan dengan pria atau perempuan di negara lain bisa jadi menjadi pasangan kekasih. Seperti kisah Kobe dan Wheeler, keduanya tak menyangka sudah menjalin hubungan selama lebih dari 4 tahun.

Awal mula keduanya saling menyapa lewat media sosial hingga pada tahun 2019 mereka saling serius di tahun 2019. Tak disangka keduanya menikmati hubungan jarak jauh itu. Wanita asal Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara itu kerap melakukan video call untuk menyapa Wheeler yang kerap memakai seragam tentara Amerika Serikat.

" Iseng-iseng pacaran online sama tentara Amerika 2019," ujarnya dalam unggahan TikTok @anakmamanyadia.

3 dari 4 halaman

Sempat Ditanya Keseriusan

Selama kurang lebih 4 tahun, wanita 27 tahun itu menjalin hubungan virtual dengan tentara Amerika yang berusia 2 tahun lebih muda darinya, Wheeler selama 1 tahun 4 bulan. Akhirnya keduanya memutuskan untuk bertemu. Pasangan ini memilih bertemu di Turki. Setelah pertemuan tersebut hubungan keduanya semakin dekat.

“Kamu serius ngga sih sama aku?,” tulis Kezia lewat sebua videonya di TikTok. Jawaban tak terduga akhirnya datang. Kezia Kobe dan Wheeler akhirnya sepakat untuk bertemu di Turki. Lewat salah satu pertemuan mereka, keduanya jadi makin yakin menjalin hubungan asmara.

Dengan mantab, tentara AS ini melamar Kezia Kobe. Lamaran tersebut pun diterimanya. Kezia membagikan momen bahagianya di media sosial. Hubungan keduanya pun semakin dekat. Akhirnya tentara bule tersebut datang ke Indonesia. Ia bertemu dengan keluarga Kezia.

Tampak kehadiran tentara AS tersebut disambut hangat oleh keluarga Kezia. Sebelumnya Kezia juga begitu dekat dengan keluarga kekasihnya. Ia berkomunikasi melalui panggilan video.

4 dari 4 halaman

Sudah Punya Anak

Pada 2021, Wheeler melamar Kezia dan kini mereka telah dikaruniai anak bernama Carmella Hermalina A Wheeler. Hingga kini Kezia kerap membagikan kisah asmaranya dengan tentara asal Amerika itu. 

Video kisah asmara singkatnya itu berhasil mencuri perhatian netizen. Banyak yang memuji Kezia dan Wheeler. Tak sedikit netizen yang justru membagikan kisahnya yang berhubungan asmara via jarak jauh namun akhirnya dighosting. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.