Sukses

Aksi Ibu-Ibu Nyuci Piring Sambil Nyanyi Lagu Yeni Inka, Netizen: Fix Dapur Rekaman

Aksi kocak ibu-ibu nyuci piring sambil karaoke ini bikin warganet terhibur, ada yang relate.

Liputan6.com, Jakarta Tugas ibu rumah tangga nyatanya lebih berat dari pekerjaan apapun. Setiap hari harus bangun pagi dan beres-beres rumah, mencuci, hingga memasak untuk keluarga. Semua dilakukan tanpa kenal lelah. Untuk itu, tidak sedikit dari mereka yang menggunakan cara tersendiri agar selalu enjoy dalam bekerja.

Melakukan tugas yang sama setiap hari membuat seorang ibu rumah tangga bosan. Untuk menghindari rasa bosan itu, seorang ibu punya cara unik yang bikin pengguna media sosial sampai geleng kepala melihatnya. Hal itu terlihat dalam video yang diunggah oleh laman TikTok @roestygeboy yang jadi sorotan warganet.

Dalam video tersebut, tampak seorang ibu sedang asyik mencuci piring di wastafel dapur. Namun, ada yang menarik ketika di sampingnya terdapat sebuah stand mic. Rupanya, ibu berdaster itu melakukan pekerjaan nyuci piring sambil karaoke. Ekspresi wajahnya juga penuh dengan penghayatan saat bernyanyi.

"Mungkin maksudnya bu M***W*** ibu-ibu harus gini kali yaaa," tulis pemilik akun pada keterangan unggahan video TikTok @roestygeboy, yang dikutip Liputan6.com pada Sabtu (4/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nikmati pekerjaan sambil karaoke

Cara tidak biasa dari seorang ibu dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tangganya itu pun curi perhatian netizen. Ibu itu tampil santai di rumah dengan mengenakan daster dan kerudung. Ketimbang capek, ia pun menggunakan kursi untuk duduk sambil mencuci piring.

Tampak di depannya sudah banyak tumpukan piring yang kotor dan siap dicuci. Cara anti mainstream lain yang dilakukan si ibu agar tetap enjoy cuci piring adalah dengan berkaraoke. Apalagi, ia sampai menggunakan stand mic seolah sedang konser. Aksinya itu pun menuai beragam reaksi dari netizen.

Ada yang dibuat terpingkal dengan aksi ibu tersebut, namun ada juga yang kontra karena bisa saja aktivitasnya dengan menimbulkan suara keras dapat mengganggu tetangga. Sementara itu, sang ibu terdengar asyik menyanyikan lagu dangdut 'Berlayar Tak Bertepian' yang pernah dinyanyikan Yeni Inka.

3 dari 3 halaman

Komentar netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 450 ribu kali oleh pengguna TikTok itu pun jadi sorotan netizen. Tidak sedikit yang terhibur dengan aksi unik berkaraoke ibu rumah tangga tersebut saat mencuci piring. Meski begitu, ada juga netizen yang kurang setuju dengan aktivitas unik ibu tersebut.

"FIX DAPUR REKAMAN," tulis akun @thrienaysurya.

"Tapi gue juga sambil bebenah rumah pasti harus ada musik. mau masak mau nyuci hahaha," tulis akun @indah_xabira22.

"Emang kalo ngerjain pekerjaan rumah sambil puterin lagu jadi lebih semangat," tulis akun @arthalidya123.

"Berasa mini konser ya," tulis akun @rendynasution.

"Kasihan tetangga keberisikan nggak bu, ada yang sakit nggak bu, ada yang ibadah nggak bu," tulis akun @user8539673213497.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.