Sukses

Viral Kepala Anak Ini Nyangkut di Loyang Kue, Diselamatkan Damkar

Kepalanya nyangkut di loyang, penyelamatan oleh tim Damkar Kabupaten Sleman ini menuai banyak pujian

Liputan6.com, Jakarta Memiliki buah hati yang masih di bawah lima tahun, memang selalu memiliki tingkah usil. Tidak jarang saat ia penasaran dengan berbagai benda, salah satu bagian tubuhnya pun bisa saja nyangkut.

Seperti halnya yang terjadi pada seorang bocah di Kab. Sleman, DIY ini. Dalam unggahan video akun TikTok @yuliantaraburhan tersebut memperlihatkan seorang bocah yang kepalanya nyangkut di loyang kue.

"#damkarpenyelamat evakuasi anak terjebak di loyang. clear #damkarsleman" tulis akun @yuliantaraburhan

Dari video ini banyak mengundang perhatian netizen yang heran. Tidak sedikit yang heran bagaimana caranya kepala si bocah ini bisa masuk?

Untungnya dalam peristiwa ini ada tim pemadam kebakaran (Damkar) Kab. Sleman yang datang membantu. Berikut ulasan video kepala bocah nyangkut di loyang yang Liputan6.com kutip dari TikTok @yuliantaraburhan, Kamis (2/3/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepalanya nyangkut di loyang dan enggak bisa keluar

Melihat dari video yang diunggah oleh akun TikTok @yuliantaraburhan, terlihat bahwa bocah ini menangis saat loyang kue masih berada di lehernya. Upaya penyelamatan yang dilakukan oleh tim Damkar ini adalah memotong loyang kue ini.

Namun sebelumnya, banyak sekali netizen yang penasaran dengan kepala bocah tersebut karena bisa nyangkut ke loyang kue.

"rodo diluar nalar tp kok nyata" tulis akun @usee

"kaget baca caption, anak terjebak di loyang " tulis akun @tza

 
3 dari 3 halaman

Dilakukan pemotongan loyang dengan didampingi orang tua

Dari pihak tim Damkar pun melakukan evakuasi dengan cara memotong loyong kue tersebut. Hal ini dilakukan dengan melapisi loyang tersebut dengan kain dan didampingi orang tua.

Aksi yang dilakukan oleh Damkar ini pun akhirnya menuai banyak sorotan dan diberi banyak pujian oleh netizen.

"tugas damkar banyak bet dah" tulis akun @Dian

"Panggil Damkar buat ambil sarang tawon gede banget di pohon samping rumah, Damkar emang solusi yg tepat" tulis akun @beloduli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.