Sukses

6 Cara Membuat Twibbon dengan Mudah tanpa Install Aplikasi

Kamu masih bisa menerapkan cara membuat twibbon berikut ini, meski tidak memiliki tidak terlalu menguasai aplikasi desain grafis.

Liputan6.com, Jakarta Cara membuat twibbon sebenarnya tidak terlalu susah. Bahkan beberapa cara membuat twibbon bisa dilakukan bahwa jika kamu tidak mahir dalam menggunakan aplikasi desain grafis.

Twibbon merupakan cara baru dalam merayakan suatu acara penting, baik itu event olahraga, hari kemerdekaan, hari raya keagamaan, dan sebagainya. Twibbon sendiri adalah sebuah bingkai foto, yang biasanya digunakan untuk membingkai foto profil media sosial.

Bedanya dengan bingkai foto secara umum, twibbon digunakan untuk menunjukkan keterlibatan seseorang pada suatu event tertentu atau kampanye pada isu-isu tertentu. Dengan menggunakan twibbon, kamu bisa menunjukkan dukungan pada sesuatu atau menunjukkan keterlibatan pada event tertentu.

Twibbon juga menjadi sarana yang menarik untuk promosi suatu event atau kampanye isu tertentu. Jika kamu punya suatu gerakan atau ide, kamu bisa menggunakan twibbon sebagai sarana untuk mempromosikannya. Lagi pula ada banyak cara membuat twibbon sendiri.

Bahkan kamu masih bisa menerapkan cara membuat twibbon berikut ini, meski tidak memiliki tidak terlalu menguasai aplikasi desain grafis. Bagi kamu yang ingin membuat twibbon sendiri, berikut sejumlah cara membuat twibbon seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (22/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Cara membuat twibbon dengan PicsArt

PicsArt adalah sebuah aplikasi desain yang dapat beroperasi di smartphone. Dengan kata lain, langkah pertama dalam cara membuat twibbon dengan PicsArt adalah menginstall aplikasi tersebut di ponsel kamu. Setelah aplikasi PicsArt terpasang, cara membuat twibbon bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Picsart

2. Klik ikon + pada aplikasi

3. Pilih Frame dengan ukuran 1:1

4. Klik Tambah Layer untuk menambah lapisan kanvas

5. Tambahkan layer dengan layar pertama transparan dan kanvas kedua berwarna putih.

6. Edit sesuai dengan seleramu. Kamu juga bisa menambah stiker dan teks

7. Klik Download untuk menyimpan Twibbon.

3 dari 7 halaman

Cara membuat Twibbon dengan Canva

Cara membuat twibbon juga bisa dilakukan dengan menggunakan Canva. Canva sendiri merupakan aplikasi desain grafis yang dapat dioperasikan di komputer maupun di ponsel. Canva memungkinkan kamu untuk membuat berbagai macam seni grafis mulai dari poster, infografis, hingga twibbon.

Jika kamu ingin menggunakan Canva di ponsel, pastikan untuk menginstall aplikasi tersebut terlebih dahulu. Akan tetapi jika kamu ingin mengoperasikan Canva di komputer, kamu hanya cukup mengunjungi laman Canva.com, setelah itu ikuti langkah-langkah berikut:

1. Klik Create a Design

2. Usahakan untuk memilih ukuran kanvas dalam dimensi persegi untuk membuat Twibbon.

3. Setelah selesai mengedit, kamu bisa menyimpan twibbon yang sudah jadi dengan klik Download dan simpan dalam bentuk GIF atau PNG.

4 dari 7 halaman

Cara membuat twibbon dengan Twibbon.com

Selain menggunakan PicsArt dan canva, cara membuat twibbon juga bisa dilakukan dengan menggunakan Twibbon.com. Twibbon.com merupakan sebuah laman yang menyediakan layanan pembuat twibbon yang lebih mudah dan praktis. Adapun cara membuat twibbon dengan Twibbon.com pun bisa dibilang relatif mudah, jika dibandingkan dengan kedua cara sebelumnya. Kamu cukup mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Kunjungi laman twibbon.com, kemudian bikin akun

2. Klik Start Campaign

3. Masukkan deskripsi mengenai Twibbon yang ingin dibuat

4. Pilih "I am Happy, Continue"

5. Masukkan gambar yang ingin dibuat menjadi Twibbon dengan mengklik "Choose File"

6. Klik I am Happy, Continue

7. Kamu bisa menyalin tautan untuk menyebarkan twibbon yang telah dibuat sebelumnya.

5 dari 7 halaman

Cara membuat twibbon dengan twibbonize.com

Selain twiboon.com, ada sejumlah situs yang dapat digunakan untuk membuat twibbon, salah satunya adalah twibbonize.com. Cara membuat twibbon dengan menggunakan twibbonize.com juga cukup mudah. Kamu hanya cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Kunjungi laman twibbonize.com pada browser.

2. Login dengan akun Gmail, Google, atau Facebook.

3. Klik "Start Campaign" pada beranda.

4. Pilih bingkai dan desain yang ingin dibuat.

5. Ada beberapa desain yang bisa kamu pilih dan disesuaikan.

6. Klik Browser Image untuk memasukkan foto ke dalam Twibbon.

7. Klik Download yang berada di pojok kiri atas. Twibbon akan tersimpan otomatis di penyimpanan laptop atau komputer Anda.

6 dari 7 halaman

Cara membuat twibbon dengan postermywall.com

Postermywall.com sebenarnya merupakan aplikasi desain grafis berbasis web yang diperuntukkan untuk membuat poster. Namun postermywall.com juga dapat kita gunakan sebagai cara membuat twibbon. Kamu cukup mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Kunjungi postermywall.com

2. Pilih menu "Create Design"

3. Pilihlah template yang tersedia

4. Edit template sesuai dengan keinginan dengan berbagai fitur yang tersedia

5. Kamu dapat menyimpan twibbon yang sudah diedit apabila dirasa cukup.

7 dari 7 halaman

Cara membuat twibbon dengan Pixlr

Pixlr adalah aplikasi desain grafis berbasis website yang dapat digunakan untuk membuat berbagai macam seni grafis termasuk twibbon. Adapun cara membuat twibbon dengan menggunakan Pixlr, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Kunjungi laman pixlr.com/id

2. Klik menu "Pixlr Editor"

3. Unggah gambar yang telah disiapkan untuk dijadikan Twibbon

4. Kemudian, klik dua kali pada padlock untuk mengubahnya menjadi checkbox

5. Klik "New Layer" yang ada pada sisi kanan halaman.

6. Pindahkan layar di bawah gambar

7. Klik "Edit" untuk mengubah ukuran dan menyesuaikan gambar

8. Klik "Yes"

9. Gunakanlah "Magic Wand Tool" untuk menghilangkan background

10. Simpan twibbon dengan mengklik "Save As".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.