Sukses

Kisah Anak Beli Mobil Ambulans Agar Ayahnya Bisa Jalan-jalan Ini Bikin Haru

Diketahui sang ayah sedang sakit kanker plasma darah.

Liputan6.com, Jakarta Orang tua telah berusaha keras untuk membesarkan anak-anak mereka. Pada saatnya, akan ada masa di mana seorang anak harus membalas jasa orangtua dengan merawat mereka di masa tua. Seorang anak yang berbakti pasti akan melakukannya bagaimanapun keadaaannya.

Bakti seorang anak kepada orang tua dapat dibuktikan dengan banyak hal. Salah satunya membahagiakan orang tua dengan hal-hal sederhana yang bermakna bagi mereka. Seperti seorang yang dilakukan oleh seorang anak baru-baru ini viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @mutiarapriza, ia menunjukkan kasih sayang dan perhatiannya pada sang ayah. Sikap dan keputusannya begitu menyentuh hati ketika melihat ayahnya jatuh sakit. Pada video yang berdurasi itu, wanita tersebut rela membeli mobil ambulans.

Bukan tanpa alasan, ia ingin membahagiakan sang ayah yang kini tengah sakit. Wanita itu ingin ayahnya bisa jalan-jalan kembali, walaupun naik mobil ambulans. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @mutiarapriza, Rabu (15/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ayahnya Tengah Sakit Kanker Plasma Darah

Wanita itu bercerita jika sebenarnya dulu ketika ayahnya masih sehat, memiliki hobi jalan-jalan dan banyak menghabiskan kegiatan di luar rumah. Namun sejak mengidap kanker plasma darah yang menyerang tulang, ayahnya hanya menghabiskan waktu di rumah.

Hal ini membuat anak-anaknya merasa tak tega dan tetap ingin membuat sang ayah bahagia. Hingga pada akhirnya di datangkanlah sebuah mobil ambulans untuk membawanya pergi jalan-jalan.

"Yang belum tau, bapak kena CANCER PLASMA DARAH yang menyerang tulang. Jadi sangat rapuh kalau naik mobil sambil duduk pasti kesakitan." kata wanita itu seperti dikutip Liputan6.com dari TikTok @mutiarapriza, Rabu (15/2/2023).

"Semoga dengan mobil ini bisa bikin hidup bapak lebih semangat dengan tiap hari bisa ngelihat dunia luar," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Bikin Haru Warganet

Terekam sebuah momen manis, anak-anaknya langsung membawa sang ayah berkeliling dan mampir ke tempat mi ayam favoritnya. Setelah sekian lama tak mencobanya, akhirnya ia kembali memakannya kembali. Sang ayah nampak begitu bahagia.

Sang pemilik video bahkan tak menyangka jika momen yang dibagikan itu justru menjadi banyak disoroti. Momen haru anak beli mobil ambulans untuk ayahnya itu pun jadi viral. Tak sedikit warganet yang berkomentar ikut terharu melihat aksi anak yang ingin membahagiakan orang tuanya.

"Contoh org tua yg berhasil mendidik anak"nya semoga lekas sembuh ayah kalian," komentar salah satu warganet.

"MasyaAllah, cepat sembuh ya Paakkk… Mbak Muti kamu hebattt luar biasa Semoga Allah selalu menguatkan yaaa" komentar salah satu warganet.

"sehat buat kk dan keluarga,dan bapak kk, semoga di beri kesehatan panjang umur" komentar salah satu warganet.

"semoga ayah sembuh se sembuh sembuh nya kak.sehat terus untuk keluarga" komentar salah satu warganet.

"orang tua nya pasti bangga punya anak kaya kakak!! semoga cepet sembuh ya" komentar salah satu warganet.

"bapak bahagia bgt tuh kak,bs ngerasain anak2 yg setia.. TUHAN sertai kesehatan bapak bs pulih ya kak...bapak pasti semangat bgt tuh kak..." komentar salah satu warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.