Sukses

Viral Pasangan Kekasih Gelar Tunangan Online Indonesia-Taiwan, Kisahnya Menyentuh

Acara tunangan online antara pasangan kekasih yang terpisahkan negara, Indonesia-Taiwan ini viral di media sosial. Kisah cintanya pun menyentuh warganet.

Liputan6.com, Jakarta Menggelar acara secara online kerap dilakukan sejumlah orang di selama pandemi Covid-19 berlangsung. Mulai dari sekolah, kuliah, seminar, tunangan hingga pernikahan. Semua momen tersebut juga sempat viral di media sosial. Namun, tidak hanya karena alasan pandemi, gelaran acara secara virtual juga bisa dilakukan untuk pasangan yang LDR.

Long Distance Relationship alias LDR tidak membuat pasangan yang satu ini menunda untuk melaju ke jenjang yang lebih serius. Pasangan yang terpisahkan jarak beda negara ini menggelar acara pertunangan secara virtual. Ialah Desiti Nurhayati, seorang TKW bekerja di Taiwan dan kekasihnya Firman.

Video yang diunggah oleh laman TikTok @desiti.firman tersebut mendapat perhatian warganet. Acara pertunangan yang disebut unik itu membuat banyak warganet ikut memberi doa terbaik untuk keduanya. Momen pertunangan online Indonesia-Taiwan itu pun viral karena sudah jarang dilakukan sejak pembatasan sosial dilonggarkan.

"Momen terindah lamaran virtual Indonesia dan Taiwan," tulis pemilik akun dalam salah satu video unggahan, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @desiti.firman, Selasa (14/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tunangan online via video call

Momen pertunangan online antara Desiti dan Firman dilakukan dengan menggunakan video call atau panggilan video. Dalam keterangan unggahan, Desiti menceritakan secara singkat perjalanan cintanya dengan sang kekasih hingga memutuskan untuk menerima lamarannya.

Wanita asal Subang, Jawa Barat itu mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan dan terima kasihnya atas restu orangtua dan keluarga besar sang kekasih. Ia mengungkapkan bahwa dirinya merupakan seorang janda satu anak. Meski begitu, sang tunangan tetap teguh untuk memilihnya tanpa melihat status dan materi.

3 dari 4 halaman

Jadi momen terindah

Desiti juga menyebut kalau lamaran virtual itu menjadi momen terindah baginya. Meski digelar secara online, momen tersebut berlangsung seperti acara lamaran pada umumnya. Tampak dalam video, pihak keluarga laki-laki memberikan hantaran lamaran kepada Desiti.

Keluarga wanita juga kompak mengenakan busana kebaya dan makeup. Sementara itu, tempat diadakannya acara juga dibuat dekorasi yang ditata seindah mungkin. Prosesi saling memasangkan cincin juga jadi sorotan, mengingat pihak perempuan tidak berada di tempat pertunangan, hanya melalui video call saja.

4 dari 4 halaman

Komentar warganet

Dalam salah satu video, Desiti mengungkapkan kalau dia sudah bekerja di Taiwan sejak tahun 2019. Tahun ini, ia mengatakan niatannya untuk pulang ke Indonesia pada bulan depan. Video viralnya pun sudah ditonton hingga 2,8 juta kali dan menuai berbagai komentar dari warganet. Banyak yang ikut tersentuh dengan kisah cinta pasangan itu.

"Hebat yang LDR-an bisa sampai seperti ini, yang sering ketemu aja blm tentu semoga segera ketemu dan bersama-sama," tulis akun @misbahria205.

"Bahagia selalu kaka," tulis akun @icharienashalsa.

"Salfok cece nya kok bisa cantik imut bgt. Semoga langgeng till Jannah aaamiin," tulis akun @mbok_wedhok.

"Alhamdulilah, ikut terharu pokoknya itu lah dia menerima segalanya dari apapun semoga ini yang terakhir sampai ke janna aamiin bismillah," tulis akun @jambuair37

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.