Sukses

Rekomendasi Baju Lebaran Wanita 2023, Tampil Anggun dan Syar'i

Liputan6.com, Jakarta Lebaran memang masih 2 bulan lagi, namun penting untuk mempertimbangkan jauh-jauh hari baju Lebaran wanita seperti apa yang sebaiknya kamu beli nanti. Jangan sampai, ketika kamu sudah terlanjur membelinya, ternyata baju Lebaran wanita yang kamu beli sudah out of date, alias ketinggalan zaman.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mencari tahu model baju Lebaran wanita yang akan menjadi tren di tahun 2023. Selain mempertimbangkan model baju Lebaran wanita yang sedang tren, sangat penting juga untuk mempertimbangkan model baju yang sesuai syariah.

Artinya, baju Lebaran wanita tidak hanya menarik tapi juga memiliki fungsi untuk menutup aurat sesuai dengan syariat Islam. Jangan sampai, baju Lebaran wanita yang dibeli justru malah bertentangan dengan syariat Islam.

Lalu, model baju lebaran wanita apa yang sebaiknya dipilih? Berikut adalah sejumlah rekomendasi baju lebaran wanita yang menjadi tren di tahun 2023, seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (7/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rekomendasi Baju Lebaran Wanita 2023

Gamis Polos dengan Ruffle dan Kerutan di Tangan

Rekomendasi baju Lebaran wanita 2023 adalah model gamis polos dengan ruffle dan kerutan di tangan. Pakaian dengan kategori baju terusan seperti gamis ini masih banyak menarik perhatian para pengguna busana syar’i. Apalagi, baju Lebaran wanita jenis ini memiliki pilihan banyak model. Model gamis tersebut juga sempat ramai di tahun sebelumnya. Adapun warna yang direkomendasikan untuk model baju Lebaran wanita ini adalah warna-warna pastel.

Gamis Motif dengan Potongan Lurus

Selain model gamis polos, gamis motif juga menjadi salah satu model yang diperkirakan akan menjadi baju Lebaran wanita di tahun 2023. Kelebihan dari model ini adalah corak motifnya yang beragam, sehingga dapat menggambarkan suasana kebahagian di Hari Raya Idul Fitri.

Disarankan untuk menggunakan motif yang sesuai dengan kaidah syar’i, seperti menggunakan motif geometris, bunga, maupun arsitektur. Selain itu, cobalah untuk memilih  gamis motif dengan potongan lurus dan dilengkapi tangan kancing.

Model baju Lebaran wanita ini juga memungkinkan kamu untuk bergerak lebih leluasa, terutama ketika sedang wudhu. Model baju Lebaran wanita ini juga tidak akan memperlihatkan lekuk tubuh kamu, sehingga sesuai dengan syariah Islam.

3 dari 5 halaman

Rekomendasi Baju Lebaran Wanita 2023

Gamis Kain Tile dengan Pita

Rekomendasi baju lebaran wanita selanjutnya adalah model gamis yang dilengkapi dengan pita. Penambahan pita pada model baju lebaran wanita ini akan memberikan kesan ramping. Selain itu, penting juga untuk memilih hijab dengan warna yang sesuai dengan warna gamis pilihanmu.

Dengan mengenakan setelah gamis seperti ini, kamu tidak hanya akan terlihat lebih ramping, melainkan juga akan terlihat lebih feminim dan tetap memiliki kesan elegan.

Gamis Motif Polkadot

Bagi kamu yang ingin tampil sederhana namun tetap menarik, baju lebaran wanita model gamis lurus dengan motif polkadot. Baju lebaran wanita model ini selain memiliki motif yang tidak biasa, potongan gamis ini juga tidak akan memperlihatkan lekuk tubuh kamu.

Selain itu, model baju lebaran wanita ini banyak dibuat dengan resleting di bagian depan, sehingga itu akan memudahkan bagi ibu menyusui..

4 dari 5 halaman

Rekomendasi Baju Lebaran Wanita 2023

Model Ruffle dengan Kerut di Bagian Depan dan Tangan

Model ruffle lagi-lagi masuk sebagai salah satu rekomendasi baju lebaran wanita di tahun 2023. Dengan ruffle pada bagian dada dan bahu, serta dilengkapi tangan kerut, model baju lebaran wanita ini tidak hanya akan membuat penampilan kamu menjadi lebih menarik, namun juga memiliki sisi fungsional yang bermanfaat, terutama ketika sedang melakukan wudhu.

Kerutan di baju ini tidak hanya memiliki nilai fungsi yang bermanfaat ketika sedang wudhu, namun juga dapat memberikan aksen yang menarik sehingga baju lebaran wanita kamu tidak terlihat sangat polos.

Gamis dengan Brokat dan Payet

Rekomendasi baju lebaran wanita selanjutnya adalah gamis dengan brokat dan payet. Model baju lebaran wanita ini sangat cocok untuk digunakan di acara-acara formal. Dengan tambahan brokat dan payet, model baju lebaran wanita ini akan membuat penampilan kamu tidak terlihat polos. Bahkan ketika kamu tidak menggunakan aksesoris pun, mengenakan model baju lebaran wanita ini akan membuat kamu tetap terlihat menarik.

Model baju lebaran wanita ini sangat cocok untuk digunakan di acara formal seperti resepsi pernikahan dan acara keagamaan. Model baju yang dengan bahan berlapis ini juga tidak menerawang sehingga sesuai dengan syariah Islam.

5 dari 5 halaman

Rekomendasi Baju Lebaran Wanita 2023

Gamis Lengan Balon

Rekomendasi baju lebaran wanita selanjutnya adalah model gamis lengan balon. Gamis model ini memiliki bagian lengan yang lebih lebar dengan kerutan di ujungnya. Gamis ini akan memberikan siluet yang menarik karena bagian lengan yang lebih lebar.

Gamis Batik

Gamis batik memang sudah lama muncul. Akan tetapi, gamis dengan motif batik akan tetap relevan di tahun 2023. Menariknya lagi, dengan kain batik kamu bisa membuat baju lebaran wanita yang bisa dibuat seragam dengan seluruh anggota keluarga, yang akan menunjukkan kekompakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.