Sukses

Cewek Ini Bikin Mille Crepes, Hasilnya Tidak Sesuai Ekspektasi Bak Dilumuri Sabun

Potret mille crepes ekpektasi vs realita ini bikin warganet ngakak liat hasilnya.

Liputan6.com, Jakarta Membuat kue tidak hanya soal hobi, namun juga keahlian. Jika belum mahir, hasilnya akan terlihat di akhir. Seperti, saat dimakan hasilnya akan bantat dan bertekstur keras. Meski tampak tidak sesulit yang dibayangkan, beberapa kesalahan pun kerap dilakukan oleh banyak orang ketika membuat kue.

Seperti yang tampak dalam video yang diunggah oleh laman TikTok @losss.dol. Dalam video tersebut memperlihatkan seorang cewek yang berniat membuat mille crepes. Mille crepes cake sendiri merupakan kue khas Prancis yang dibuat dari adonan kulit dadar yang disusun berlapis, di mana antar lapisannya direkatkan dengan krim.

Namun, lantaran belum mahir dalam membuat, cewek ini pun harus menelan pahit hasil kue buatannya yang tidak sesuai ekspektasi. Tampak dalam video, sang pemilik akun memperlihatkan hasil ekspektasi mille crepes yang begitu indah dan terlihat lezat dimakan. Sementara itu, selanjutnya menampilkan hasil realita yang malah bikin ngakak.

"Ekpektasi vs Realita hahaha," tulis pemilik akun dalam video, seperti yang dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @losss.dol, Kamis (26/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil akhir bak dilumuri sabun

Video yang telah ditonton hingga 2 juta kali tersebut membuat warganet ikut terpingkal melihat hasil akhirnya. Pada video selanjutnya, pemilik akun juga mengunggah video hasil pembuatan mille crepes-nya yang tidak sesuai ekspektasi. Tampak, cewek tersebut sedang 'mengotak-atik' lapisan kue yang berwarna merah tersebut.

Tampak sudah ada beberapa lapis kue yang sudah dilumuri krim putih. Lapisan kue tersebut tampak sedang berusaha disusun sedemikian rupa di atas sebuah loyang besar. Namun, yang menjadi perhatian warganet adalah, krim putih yang sudah dilumuri di seluruh bagian kue tersebut justru tampak seperti sabun.

"Minimal upload kak!! ngakak banget, kayak roti disabunin," tulis salah satu warganet dalam komentar.

Warganet pun dibuat ngakak dengan aksi cewek dalam video yang tetap membolak-balikkan lapisan kue satu per satu. Ia juga tetap berusaha untuk menyusunnya agar rapi dan enak dilihat. Tapi, alih-alih lezat jika dimakan, hasil mille crepes berwarna merah itu justru bak masak-masakan yang gagal estetik.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video yang bikin ngakak warganet karena hasil membuat mille crepes cake tidak sesuai ekspektasi itu pun menuai berbagai komentar dari warganet. Unggahan video yang menampilkan realita hasil jadinya pun sudah ditonton hingga 1,1 juta kali. Banyak warganet yang terhibur dengan video ekspektasi vs realita tersebut.

"Itu creamnya meleleh ya. Harusnya didiemin dlu mllcrps nya, tp ngakakkk siii," tulis akun @achnnn_.

"Malah kek mainan masak-masakann belepotan smuaa," tulis akun @iyeww.

"Pas ngolesin cream tunggu crepesnya bener2 dingin, trs whip cream yg dikocok campur sm mentega putih biar lbh kokoh," saran warganet akun @macchiato601.

"Gapapapaaa. Semangat kak. Trial salah gitu wajar kok. Semoga lekas nemu resep yang cocokk," tulis akun @bangbeww memberi semangat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.