Sukses

Bak Benteng Takeshi, Pembeli di Warung Kopi Ini Harus Masuk Selokan

Pembeli harus menunduk melewati selokan untuk sampai ke warung kopi.

Liputan6.com, Jakarta Bisnis membuka warung kopi memang sangat menjanjikan. Selain modalnya yang tidak banyak, warung kopi selalu diminati di manapun tempatnya. Supaya bisa terjamah oleh pembeli, akses warung kopi perlu diperhatikan, contohnya memilih lokasi berjualan yang strategis.

Biasanya para pengusaha memilih untuk membuka warung kopi di tepi jalan raya agar mudah terlihat oleh calon pembeli. Tak tanggung-tanggung, warung kopi biasanya dibuat dengan desain unik untuk menarik perhatian pembeli.

Namun hal berbeda terjadi pada warung kopi yang satu ini. Jika biasanya memilih lokasi strategis, warung ini berada di tempat tersembunyi. Lewat video yang diunggah TikTok @denok32 baru-baru ini memperlihatkan sebuah warung yang memiliki akses jalan yang bikin bingung.

Bahkan, pembeli mendapat tantangan dengan masuk ke dalam selokan terlebih dahulu untuk sampai di warung tersebut. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @denok32, Jumat (20/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Melewati Tangga di Dalam Selokan

Dalam video tersebut tampak spanduk warung kopi yang dipasang pada tembok tinggi. Tulisan spanduk warung tersebut mencuri perhatian karena tertulis harus melewati selokan untuk mencapai warung tersebut.

Pemilik akun kemudian mengarahkan kamera ke arah selokan dan benar saja terdapat tangga dari kayu untuk menyebrang ke warung. Seseorang harus menunduk dari bawah melalui selokan untuk sampai ke warung kopi tersebut.

"Mau ngopi serasa jadi tikus got" kata pemilik video.

Kemudian di video lainnya, ia menunjukkan bahwa ternyata warung tersebut berada di sekitar rumah sakit. Ia lalu melewati lorong rumah sakit hingga menuju tembok pembatas antara bangunan rumah sakit dan bangunan di luarnya.

Ia pun harus menunduk melewati tembok pembatas tersebut untuk sampai ke warung kopi tersebut. Setelah melewati tembok, warung kopi dengan dinding kayu mulai tampak. Namun, berbeda dengan aksesnya yang terkesan kumuh, warung kopi tersebut nampak bersih dan tak ada sampah yang terlihat.

3 dari 3 halaman

Tuai Komentar Warganet

Tantangan untuk sampai ke warung tersebut pun bak Benteng Takeshi. Video yang diunggah oleh akun TikTok @denok32 pun jadi viral dan menuai beragam komentar dari warganet. Ada yang menyebut warung kopi tersebut sebagai hidden gems.

"ini hidden gem sebenarnya." komentar salah satu warganet.

"mau minum kopi aj sulit yah bang." komentar salah satu warganet.

"kirain warung itu ada jalan lagi, yg lewat got cuma khusus kantor, ternyata cuma itu jalan satu2nya." komentar salah satu warganet.

"definisi Usaha tidak harus di pinggir jalan." komentar salah satu warganet.

"tutup saat ujan karena got nya penuh menutupi tangga." komentar salah satu warganet.

"Tapi bersih ya warungnya." komentar salah satu warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.