Sukses

5 Fakta Nyoman Paul Aro, Wonderkid Indonesia yang Ikut Audisi Indonesia Idol

Nyoman Paul Aro yang pernah jadi bek tim sepak bola Swedia kini ikut ajang seleksi Indonesia Idol

Liputan6.com, Jakarta Sosok Nyoman Paul Aro beberapa waktu belakangan ini tengah menjadi perbincangan. Pasalnya, pria kelahiran Bali, 23 Juni 2001 ini muncul dalam ajang pencarian bakat Indonesia Idol. Bagi penggemar sepak bola, melihat sosoknya pun tentu langsung kaget.

Pasalnya Nyoman Paul Aro ini merupakan salah satu pemain sepak bola yang pernah mendapat julukan wonderkid dan diisukan akan bergabung dengan Tim Nasional (Timnas). Namun saat pengumuman pemain yang terpilih untuk mengikuti pemusatan latihan pemain U-19 pada Juli 2020, ternyata tidak ada namanya.

Jauh sebelum bermain sepak bola di Indonesia, Paul Aro sempat bermain di Swedia dan membela tim lokal. Maka dari itu sejak namanya diisukan akan bergabung dengan Timnas, banyak perhatian tertuju pada dirinya karena pernah bermain sepak bola di luar negeri.

Namun perjalanan kariernya di lapangan hijau ternyata tidak mulus. Selain olahraga, ia pun memiliki bakat dalam dunia seni. Maka dari itu ia pun mengikuti ajang Indonesia Idol yang saat ini membuat namanya semakin populer.

Berikut 5 fakta Nyoman Paul Aro, wonderkid sepak bola banting setir ikut ajang Indonesia Idol yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Selasa (17/1/2023)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Lahir di Bali, Nyoman Paul Aro memiliki ibu asli Bali dan ayah berkewarganegaraan Swedia

Pemilik nama lengkap Nyoman Paul Fernando Aro, merupakan pemain sepak bola kelahiran Bali pada 23 Juni 2001. Memiliki ibu yang berasal dari Bali lalu ayahnya seorang pria berkewarganegaraan Swedia. 

Tumbuh dan besar di Bali, ia menyukai olahraga dengan mengolah si kulit bundar. Pada saat usianya 15 tahun ia mengikuti sang ayah untuk ke Swedia. Di tanah kelahiran sang ayah, ia pun mencoba peruntungan untuk mengikuti seleksi tim lokal bernama Skovde AIK U-19.

Dalam perjalanan kariernya di Swedia ternyata berbuah manis dan ia berhasil menjuarai Skadevi Cup bersama timnya untuk kelompok umur.

3 dari 6 halaman

2. Diisukan akan bergabung ke Timnas Indonesia

Menjelang tahun 2020, nama Nyoman Paul Aro sempat muncul dalam berbagai pemeberitaan. Ia kabarkan sebagai Wonderkid yang akan memperkuat Timnas. Apalagi latar belakangnya yang pernah bermain di Swedia membuat banyak pecinta sepak bola penasaran.

Namun dalam seleksi menjadi squad Timnas, tentu tidak mudah. Banyak sekali calon kandidat yang pada waktu itu menjadi pertimbangan. Saat nama para pemain terpilih diumumkan untuk menjalani pemusatan latihan, nama Nyoman pun tidak muncul.

Lantas ia pun mengikuti seleksi untuk bergabung dengan tim lokal di Indonesia.

4 dari 6 halaman

3. Lepas dari klub Swedia, Nyoman Paul Aro memperkuat tim sepak bola lokal Indonesia

Kontraknya dengan tim Swedia tidak diperpanjang, status dari Nyoman yang bebas transfer ini pun akhirnya mencoba peruntungan dengan bergabung kepada tim lokal Indonesia. Dalam perjalanannya, ia pun sempat memperkuat tim Barito Putera hingga Kalteng Putra.

Selain, pada 1 Juli 2022 Nyomah Paul terdaftar bahwa menjadi bagian dari tim PSDS Deli Serdang. Pada klub yang bermain di Liga 2 tersebut, ia hanya bermain 1 kali dengan waktu 7 menit.

5 dari 6 halaman

4. Sejak akhir tahun 2022, sosok Paul muncul di layar kaca

Sejak akhir tahun 2022 ini, sosoknya muncul di layar kaca. Bukan karena bermain sepak bola di lapangan hijau, namun saat mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi di Indonesia Idol. 

Kini sosoknya pun semakin populer dan mencuri perhatian netizen, apalagi dengan latar belakangnya yang merupakan pemain sepak bola, banyak penonton yang semakin panasaran dengan bakatnya di dunia tarik suara.

Dalam perjalanannya di ajang pencarian bakat tersebut masih berlanjut dan banyak mendapat dukungan dari netizen.

6 dari 6 halaman

5. Lincah di lapangan hijau, Nyoman Paul ternyata punya suara merdu

Siapa yang menyangka bahwa dari pemain sepak bola, kini banting setir menjadi seorang penyanyi yang mengikuti ajang pencarian bakat Indonesia Idol. Maka dari itu sejak sosoknya muncul, membuat banyak perhatian tertuju kepadanya.

Dari perjalanannya dalam mengikuti seleksi Indonesia Idol, Nyoman Paul mendapat berbagai dukungan. Banyak netizen yang menyampaikan dukungannya tersebut dengan membanjiri kolom komentar Instagramnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.