Sukses

Selain Revaldo, 11 Artis Ini Juga Ditangkap karena Kasus Narkoba Lebih dari Sekali

Revaldo kembali berurusan dengan pihak berwajib atas penyalahgunaan narkoba di awal 2023.

Liputan6.com, Jakarta Mengawali 2023, beberapa artis Tanah Air diketahui tengah tersandung berbagai permasalahan. Salah satunya ialah aktor Revaldo.

Revaldo pun diketahui kembali berurusan dengan pihak kepolisian karena kasus penyalahgunaan narkoba. Pemain Ada Apa dengan Cinta? versi sinetron ini diamankan pihak berwajib pada Rabu (11/1/2023) malam di kediamannya.

Penangkapan Revaldo atas kasus penyalahgunaan narkoba ini pun menjadi sorotan banyak netizen. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan pada Kamis (12/1/2023) pun mengungkapkan pada publik proses penangkapan dari Revaldo. Zulpan mengungkapkan jika Revaldo telah diintai sejak Subuh atau sekitar pukul 04.30 di basement apartemen kawasan Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Usai penangkapan, tim penyidik pun mengembangkan penyelidikan ke apartemen di kawasan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saat digeledah, ditemukan pula barang bukti berupa satu klip plastik berisi ganja dengan berat brutto 0,39 gram, satu toples kecil berisi ganja seberat brutto 0,84, satu buah cup kecil berisi biji ganja dengan berat brutto 0,34 gram serta adanya lima klip yang diduga sebagai tempat sabu.

Revaldo sendiri bukan kali pertama diamankan pihak kepolisian karena kasus penyalahgunaan narkoba. Dirinya pun telah tiga kali ditangkap terkait kasus narkoba. Namun, bukan Revaldo saja, sejumlah artis Tanah Air ini juga diamankan pihak kepolisian lebih dari sekali atas kasus serupa.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis ditangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba lebih dari satu kali, Jumat (13/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

1. Jeff Smith

Aktor muda Jeff Smith sempat menjadi sorotan publik karena diamankan pihak kepolisian atas penyalahgunaan narkoba. Dirinya sebelumnya pernah diamankan pada April 2021 kata kepemilikan narkoba jenis ganja. Namun, usai dua bulan bebas, dirinya kembali ditangkap karena kasus narkoba jenis LSD atau Lysergic Acid Diethylamide. Dirinya bahkan diamankan dengan barang bukti 2 lembar LSD. Bahkan, dia disebut membeli sebanyak 50 lembar namun telah dikonsumsi sebanyak 48 lembar.

"Pada saat ditangkap di Depok, di rumahnya, yang bersangkutan dalam penggunaan. LSD yang dipesan itu 50, tapi sudah dihabiskan 48, sisa 2. Itu juga dalam keadaan mengonsumsi, jadi positif penggunaan narkoba, dan juga barang buktinya ada diamankan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan dalam press rilis pada Kamis (9/12/2021)

3 dari 12 halaman

2. Ridho Rhoma

Penangkapan kembali anak dari Rhoma Irama, Ridho Rhoma, sempat menjadi sorotan publik. Pasalnya, ia sebelumnya sempat berurusan dengan pihak berwajib karena penyalahgunaan narkoba pada 2017 kembali harus merasakan dinginnya sel penjara di 2021.

Ridho Rhoma diamankan kedua kalinya pada 4 Februari 2021 atas kasus narkoba. Dalam penangkapannya, pihak kepolisian juga menemukan barang bukti tiga pil ekstasi di kantong celana Ridho Rhoma. Akibatnya, dirinya pun harus menjalani masa hukuman penjara di Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Namun, pada Mei 2022 lalu, ia pun telah dibebaskan usai mendapatkan remisi Idul Fitri.

4 dari 12 halaman

3. Jupiter Fortissimo

Aktor Jupiter Fortissimo juga dua kali tersandung kasus narkoba. Dirinya pertama kali ditangkap pihak kepolisian pada 2016 lalu karena kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 0,54 gram. Usai menjalani masa hukuman dan belum genap satu tahun bebas, ia kembali ditangkap atas kepemilikan sabu lengkap dengan alat isapnya pada Februari 2019 lalu.

5 dari 12 halaman

4. Agung Saga

Penangkapan aktor Agung Saga atas kasus narkoba sempat menjadi perhatian banyak netizen. Pasalnya, dirinya diketahui dua kali ditangkap karena mengonsumsi narkoba. Agung Saga pertama kali diamankan pihak berwajib pada 2019 lalu. Bahkan, tak lama usai menghirup udara bebas, dirinya kembali diamankan pihak berwajib atas kasus serupa di tahun 2021.

 

6 dari 12 halaman

5. Fariz RM

Musisi Fariz RM telah tiga kali berurusan dengan pihak berwajib karena tersandung kasus narkoba. Ia pertama kali diamankan pada 2007 lalu dengan barang bukti berupa ganja seberat 5 gram. Usai menjalani masa hukuman dan bebas, pada 2015 ia kembali ditangkap pihak kepolisian, bahkan hanya tiga tahun berselang, Fariz RM kembali berurusan dengan polisi karena memiliki 2 paket klip sabu lengkap dengan alat isap, 9 butir alprazolam dan 2 pil dumolid.

 

7 dari 12 halaman

6. Roy Marten

Aktor senior sekaligus ayah dari Gading Marten, Roy Marten sempat berurusan dengan hukum karena kasus penyalahgunaan narkoba. Roy Marten pertama kali diamankan pada 2006 lalu dengan barang bukti sabu 3 gram. Setahun usai dibebaskan, dirinya pun kembali harus berurusan dengan pihak berwajib atas kasus penyalahgunaan narkoba.

8 dari 12 halaman

7. Sheila Marcia

Aktris, presenter hingga DJ, Sheila Marcia juga menjadi artis yang lebih dari sekali berurusan dengan kepolisian atas kasus penyalahgunaan narkoba. Dirinya pertama kali diamankan apda 2008 lalu. Namun, baru satu tahun berselang ia pun kembali diamankan pihak berwajib atas kasus serupa. Bahkan, pada kedua kalinya ia ditangkap, Sheila Marcia diketahui tengah hamil hingga menjadi sorotan banyak netizen.

9 dari 12 halaman

8. Polo Srimulat

Komedian Polo Srimulat diketahui pertama kali diamankan pihak berwajib atas kasus narkoba yakni pada tahun 2000. Dirinya ditangkap dengan barang bukti berupa sabu seberat 0,5 gram. Empat tahun berselang, ia pun kembali ditangkap oleh kepolisian atas kepemilikan sabu seberat 1 gram.

10 dari 12 halaman

9. Jennifer Dunn

Aktris sekaligus model Jennifer Dunn sempat menjadi sorotan publik karena terlibat kasus narkoba diusianya yang masih belia, yakni 15 tahun pada 2005 lalu. Tak hanya sekali saja, pada 2009 dirinya juga diamankan pihak berwajib karena menggelar pesta narkoba dan seks. Akibatnya ia harus mendekam di balik sel tahanan selama 4 tahun. Seperti tak jera, pada 2017 lalu ia pun kembali diamankan ketiga kalinya atas kasus narkoba. Bahkan, pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,6 gram.

11 dari 12 halaman

10. Imam S Arifin

Pedangdut senior Imam S Arifin sempat menjadi perhatian netizen atas keterlibatannya dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Dirinya bahkan tiga kali terjerat kasus narkoba hingga harus mendekam di penjara. Imam S Arifin pertama kali diamankan pada 2008 atas kepemilikan sabu seberat 1 gram. Lalu, pada 2010 lalu dirinya juga kembali ditangkap pihak kepolisian dengan barang bukti 0,5 gram sabu serta 4 tablet viagra. Bahkan, untuk ketiga kalinya, pihak kepolisian menangkapnya dengan barang bukti sabu seberat 0,36 gram.

 

12 dari 12 halaman

11. Rio Reifan

Aktor Rio Reifan telah 4 kali tersandung kasus penyalahgunaan narkoba. Dirinya pertama kali diamankan atas kasus narkoba pada 2015 lalu. Pada 2017 ia pun kembali diamankan atas kasus serupa. Bak tak jera, Rio Reifan bahkan diketahui diamankan kembali oleh pihak kepolisian pada 2019 lalu atas kasus serupa. Dirinya pun disebut mulai ketergantungan dengan narkoba hingga pada 2021 kembali ditangkap dengan kasus yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.