Sukses

6 Fakta Penangkapan Revaldo Kembali Terjerat Narkoba, Positif Ganja dan Sabu

Ini adalah kasus ketiga artis Revaldo ditangkap karena narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Revaldo Fifaldi Surya Permana atau yang akrab disapa Revaldo kembali ditangkap karena narkoba. Kabar tersebut menambah jajaran nama selebriti Tanah Air yang tertangkap karena narkoba lebih dari satu kali.

Ditangkap di kediamannya pada 11 Januari 2023 malam, Kabar penangkapan aktor berusia 40 tahun ini dibenarkan oleh Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa saat dikonfirmasi, Kamis (12/1/2023).

"Iya, iya betul (Revaldo ditangkap)," kata Mukti saat dihubungi, Kamis (12/1/2023). 

Penangkapan Revaldo karena narkoba ini merupakan kasus ketiga. Bintang film Sri Asih ini pertama kali ditangkap pada April 2006 dan divonis 2 tahun penjara. Empat tahun berselang, pada Juli 2010, Revaldo kembali ditangkap atas kasus yang sama dan divonis pengadilan 7 tahun penjara. Tahun 2023, Revaldo kembali ditangkap dan kini sedang jalani sejumlah pemeriksaan.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fakta penangkapan aktor Revaldo yang kembali terjerat narkoba, Kamis (12/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ditangkap di Kediamannya

Merupakan kasus yang ketiga, penangkapan Revaldo terkait narkoba mengejutkan publik. Wadir Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander mengatakan, pihaknya masih memeriksa Revaldo. Aktor kelahiran 18 Juni 1982 ini ditangkap di kediamananya pada Rabu, 11 Januari 2023 malam.

"Masih dalam proses pemeriksaan untuk yang bersangkutan. Intinya kita tangkap kemarin di kediaman beliau," ujar dia.

3 dari 7 halaman

2. Sudah Diintai

Sebelum Revaldo ditangkap, polisi memang sudah mengintai kawasan kediaman aktor berusia 40 tahun itu. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya awalnya menindaklanjuti informasi dari masyarakat terkait adanya penyalahgunaan narkoba di basement apartemen kawasan Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Penyidik saat itu mengamati seorang laki-laki di lokasi pada pukul 04.30 WIB. Diketahui pria yang sudah diiamati ini adalah Revaldo Fifaldi Suria Permana.

"Tim mengamankan seorang laki-laki yang mengaku Revaldo Fifaldi Suria Permana," kata Zulpan dalam keterangannya, Kamis (12/1/2023).

Lebih lanjut Zulpan menjelaskan, penyidik kemudian mengembangkan ke lokasi lain. Apartemen di kawasan Brawijaya, Kebayoran Baru di Jaksel digeledah. Alhasil, ditemukan sejumlah barang bukti.

"Kami geledah dan ditemukan barang bukti tersebut," ujar dia.

4 dari 7 halaman

3. Barang Bukti

Penggeledahan dilakukan, sejumlah barang bukti ditemukan. Wadir Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander menjelaskan, menyita narkoba jenis ganja dan sabu saat melakukan penangkapan terhadap Revaldo. 

"(Barang bukti) sabu dan ganja ya," kata Donny dalam keteranganya, Kamis (12/1/2023).

Saat penggeledahan Apartemen di kawasan Brawijaya, Kebayoran Baru di Jaksel, Kombes Pol Endra Zulpan merinci diantaranya satu klip plastik berisi ganja dengan berat brutto 0,39 gram, satu toples kecil berisi ganja dengan berat brutto 0,84 gram, satu buah cup kecil yang berisi biji ganja dengan berat brutto 0,34 gram, dan lima plastik klip yang diduga menjadi wadah penyimpanan sabu.

5 dari 7 halaman

4. Urine Positif Ganja dan Sabu

Penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya telah memeriksa urine aktor Revaldo Fifaldi Suria Permana. Hasilnya menunjukan bahwa bintang film 30 Hari Mencari Cint aitu positif menggunakan ganja dan sabu.

"Hasil urine positif Metamfetamin Amfetamin dan Tetrahydrocannabinol atau THC," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan dalam keterangannya, Kamis (12/1/2023).

6 dari 7 halaman

5. Pemeriksaan Masih Berlanjut

Barang bukti sudah diungkap dan urine menunjukkan positif ganja dan sabu, Revaldo jalani pemeriksaan. Polisi masih memburu penyuplai sabu dan ganja ke aktor Revaldo Fifaldi Suria Permana, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, proses pemeriksaan terhadap Revaldo masih berlangsung.

"Hasil introgasi, tersangka akui sabu diperoleh dari seseorang berinisial T dan ganja diperoleh dari seseorang insial G," kata Zulpan dalam keterangannya, Kamis (12/1/2023).

7 dari 7 halaman

6. Revaldo Belum Bersih dari Narkoba

Setelah dua kali ditangkap karena narkoba, Revaldo kembali diamankan karena kasus yang sama. Hal tersebut tentunya membuktikan jika Revaldo belum benar-benar bersih dari narkoba, Jauh sebelum Revaldo ditangkap terkait narkoba untuk kali ketiga, ia pernah mengakui kalau dirinya sudah bebas dari pengaruh buruk narkotika.

"Gue clean sekarang, bersih,” ucap Revaldo dilansir dari ShowBiz Liputan6.com

Revaldo berusaha untuk membuktikan kepada orang lain kalau dirinya sudah bebas dari narkoba. Namun kini, ia kembali terjerat kasus narkoba dan telah terbukti positif ganja dan sabu.

"Tinggal orang-orang di sekitar gue saja yang percaya apa gue sudah clean apa enggak. Jadi, penting mereka lihat daripada sekadar dengan gue bilang 'gue sekarang clean lho'," kata Revaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.