Sukses

Profil PT Bumi Berkah Boga, Salah Satu Perusahaan di Balik Kopi Kenangan di Indonesia

PT Bumi Berkah Boga merupakan salah satu perusahaan yang mengembangkan bisnisnya di bidang kopi minuman yang bernama Kopi Kenangan.

Liputan6.com, Jakarta PT Bumi Berkah Boga merupakan salah satu perusahaan yang mengembangkan bisnisnya di bidang kopi minuman yang bernama Kopi Kenangan. Kopi Kenangan merupakan salah satu franchise minuman kopi yang terbesar di indonesia.

PT Bumi Berkah Boga telah berdiri sejak tahun 2017 hingga saat ini. Kopi Kenangan telah memiliki cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Kopi Kenangan menjadi salah satu perusahaan industri tercepat dan terbesar di Indonesia.

Untuk lebih rinci, berikut ini Liputan6.com ulas mengenai profil PT Bumi Berkah Boga dan struktur organisasinya yang telah dirangkum dari laman resmi kopikenangan.com., Minggu (8/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Profil PT Bumi Berkah Boga

PT Bumi Berkah Boga merupakan salah satu perusahaan yang mengembangkan bisnisnya di bidang kopi minuman yang bernama Kopi Kenangan. Kopi Kenangan merupakan salah satu yang terbesar di indonesia.

PT Bumi Berkah Boga telah berdiri sejak tahun 2017 hingga saat ini. Kopi Kenangan ini bermarkas di Jakarta Selatan. Saking populernya, Kopi Kenangan kini telah melebarkan sayapnya di seluruh Indonesia.

Pamor Kopi Kenangan semakin kuat seiring dengan perkembangan bisnis Kopi Kenangan, khususnya semenjak mendapatkan suntikan dana dari beberapa modal ventura, seperti Sequoia India, Arrive, Serena Ventures dan Alpha JWC Ventures.

Kopi Kenangan bermula dari para pendiri yang mempunyai visi dan misi untuk menyebar kecintaan mereka terhadap Indonesia melalui kopi. Kopi Kenangan menjadi perusahaan industri yang salah satu tercepat dan terbesar di Indonesia.

Kopi Kenangan memiliki visi untuk menjadi retail kopi terbesar di indonesia dan mendunia secara ekspansi internasional melalui penggunaan bahan berkualitas tinggi yang terjangkau, teknologi, servis yang cepat dan bersahabat, kualiti kontrol, dan kreatif R&D. Serta misi untuk menjadi retail kopi terkemuka di Indonesia dan dunia dengan memanfaatkan lingkungan retail baru di mana tidak ada batas antara perdagangan offline dan online.

Pada tahun 2020, Kopi Kenangan terjual sebanyak 39 juta cangkir. Bahkan kini, Kopi Kenangan sudah memiliki lebih dari 800 toko yang tersebar di 45 kota di Indonesia. Sehingga, jumlah karyawan pada PT Bumi Berkah Boga adalah lebih dari 5000 orang atau karyawan.

Logo dari kopi kenangan yang terbaru tahun 2021 dengan bentuk hati yg lebih simpel dari sebelumnya. Kopi Kenangan bukan hanya di Indonesia, namun juga merambah hingga ke Singapura dan Malaysia.

3 dari 6 halaman

Alamat Kantor PT Bumi Berkah Boga

 

Kantor PT Bumi Berkah Boga berlokasi di Jl. Pakubuwono VI No.105, RW.2, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120.

Sementara kantor Kopi Kenangan berlokasi di Menara Sentraya, Lantai 15, Jl. Iskandarsyah Raya No.1A, RT.3/RW.1, Kel. Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta – 12160.

Selain di Indonesia, kantor Kopi Kenangan juga ada di Malaysia dan Singapura.

1. Malaysia

Berlokasi di Suite 10.02, Level 10, The garden South Tower, Mid Valley City, Lingkaran Syed Putra 59200 Kuala Lumpur, Malaysia.

2. Singapura

Berlokasi di 6A Shenton Way, Level Unit 04-01 OUE Downtown Gallery, Singapore 068815.

4 dari 6 halaman

Kepemimpinan Kopi Kenangan

Berikut ini kepemimpinan dari perusahaan Kopi Kenangan adalah:

1. Edward Tirtanata sebagai Co-Founder and Chief Executive Officer

2. James Prananto sebagai Co-Founder and Chief Business Development Officer

3. Cynthia Chaerunissa sebagai Co-Founder and Chief Marketing Officer

4. Goh Chin Hou sebagai Chief Operating Officer

5. Zeng Fengping sebagai Chief Technology Officer

6. Rahmat Budiardjo sebagai Group Chief Financial Officer

5 dari 6 halaman

Penghargaan yang Didapat oleh Kopi Kenangan

Adapun beberapa penghargaan yang diperoleh oleh Kopi Kenangan adalah sebagai berikut ini:

1. Halal Certification

Rantai kopi Grab-and-go Kopi Kenangan memperkuat komitmennya untuk menyajikan produk dengan kualitas terbaik dan menjadi Kopi Susu Kekinian pertama yang memperoleh Sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia.

2. WORLD BEST BRAND WINNER 2020

Kopi Kenangan dinobatkan sebagai satu-satunya pemenang Brand of The Year dalam kategori Café Chain dari Indonesia oleh The World Branding Awards.

3. Kategori Cafe terbaik

Kenangan Heritage, flagship store Kopi Kenangan dalam naungan Kenangan Brands, mendapatkan penghargaan dari ajang Jakarta Tourism Award Adhikarya Wisata 2022.

6 dari 6 halaman

Tugas Tim di Kopi Kenangan

1. Accounting, Control, Tax and Treasury

Lebih dari sekadar angka, tim ini dipercaya untuk memastikan para pemimpin kami memiliki informasi terbaru dan andal untuk membantu membuat keputusan sebaik mungkin.

2. Creative

Tim ini memelihara imajinasi dan mengubah pemikiran menjadi ide yang memberikan keunggulan pada merek.

3. Growth and Product

Tugas tim ini untuk berpikir keras, melalui analisis tren pasar, perilaku konsumen dan berinovasi dengan membangun produk digital untuk meningkatkan pengalaman konsumen secara online.

4. Legal

Tim hukum kami sangat terlibat dalam setiap aspek bisnis dan operasi Kopi Kenangan. Mereka memberikan dukungan mulai dari kontrak hingga kepatuhan untuk proyek yang sudah ada hingga proyek baru dan rencana ekspansi.

5. Operations

Bagian ini mendorong batasan untuk meningkatkan pengalaman konsumen kami di gerai ritel kami. Mereka memastikan tim kami mengikuti prosedur operasi standar untuk mendorong standar kualitas layanan yang tinggi.

6. Supply Chain Management

Divisi ini memastikan semua toko Kopi Kenangan di seluruh Indonesia memiliki persediaan segar dan berkualitas melalui jaringan distribusi yang lancar.

7. Business Development

Tim ini adalah mesin penggerak yang mencarter area pertumbuhan baru di Kopi Kenangan; baik itu pengembangan ritel, pengalaman ritel, pengembangan produk, atau memperjuangkan merek baru.

8. Founders’ Office

Devisi ini bekerja sama dengan para pendiri dan manajemen senior perusahaan. Mereka bertanggung jawab untuk merumuskan dan melaksanakan strategi jangka panjang perusahaan yang menjalankan fungsi Corporate Finance, serta memimpin inisiatif yang membentuk masa depan Kopi Kenangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.