Sukses

Anak Perempuannya Terlambat Turun dari Kapal, Aksi Heroik Sang Ayah Jadi Sorotan

Anak perempuannya menangis karena terlambat turun dari kapal, aksi heroik yang dilakukan sang ayah pun tuai decak kagum dari netizen.

Liputan6.com, Jakarta Seperti kata banyak orang, ayah merupakan cinta pertama bagi seorang anak perempuan. Tak heran, kebanyakan anak perempuan memiliki kedekatan yang lebih erat dengan ayahnya. Sebelum menikah, anak perempuan pasti akan selalu mengandalkan sang ayah sebagai tempat perlindungan dan meminta bantuan. 

Seperti sebuah video haru sekaligus bikin orang yang melihatnya berdecak kagum. Menampilkan momen manis sekaligus aksi heroik seorang ayah yang rela menjemput anak perempuannya yang terlambat turun dari kapal saat perjalanan pulang ke kampung halaman.

Video yang kini viral menjadi perbincangan orang itu diunggah oleh laman TikTok @tonny19191919 pada Senin (2/1/2023). Seorang ayah tampak datang menjemput putrinya menggunakan perahu motor saat kapal yang dinaiki oleh anak perempuannya itu sudah bertolak dari pelabuhan.

"Terlambat turun dari kapal ketika kapal bertolak dari pelabuhan," tulis pemilik akun TikTok @tonny19191919 pada keterangan video yang dikutip Liputan6.com, Rabu (4/1/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi heroik sang ayah bikin haru sekaligus kagum

Kalau biasanya penumpang yang ketinggalan kapal, berbeda cerita dari seorang perempuan ini. Anak perempuan yang tampak mengenakan hijab itu usut punya usut terlambat turun dari kapal saat jenis transportasi air itu akan bertolak dari pelabuhan.

Bahkan, dalam keterangan video, anak perempuan tersebut sampai menangis karena terlanjur kebawa kapal ke tujuan selajutnya. Untungnya, seorang pria datang dengan aksi heroiknya. Siapa lagi kalau bukan sang ayah. Ayahnya datang menjemput sang putri dengan menggunakan speedboat atau perahu motor.

Tampak dalam video, sang ayah dengan sigap dan kecepatan penuh mengendarai perahunya hingga mendekati kapal yang dinaiki putrinya. Saat perahu yang berwarna biru itu sudah mendekat ke kapal, tampak seorang perempuan yang merupakan anaknya berpindah dari kapal ke perahu dengan bantuan penumpang yang lain.

Setelah anak perempuan itu berhasil berpindah ke perahu, penumpang kapal pun bersorak gembira. Momen manis itupun lantas menjadi viral dan menjadi perbincangan warganet. Banyak yang merasa terharu sekaligus kagum dengan aksi heroik sang ayah. Ada pula yang memuji kelihaian sang ayah saat membawa perahunya.

3 dari 3 halaman

Komentar netizen

Hingga artikel ini dibuat, video berdurasi 73 detik itu sudah ditonton hingga 6,1 juta kali oleh pengguna TikTok. Video tersebut juga menuai beragam komentar. Banyak yang merasa terharu dengan aksi heroik yang ditunjukkan sang ayah demi menjemput anaknya yang terlambat turun kapal. Lainnya juga ikut berdecak kagum dengan aksi sang ayah.

"Ayah emang nggak ada obat. Kalau anak ceweknya udah nangiss. Pahlawannya langsung datang (ayah)," tulis akun @jolysipayung3.

"Ayahnya pro banget bawa perahu kecilnya, kayak bajak laut Somalia," tulis akun @robaamu.

"Anjayy keren amat, yang dilihat orang lain mungkin kapalnya biasa aja, tapi yang aku lihat the pull power of father save the princesss.. badasss," tulis akun @saguer01.

"Kok aku nangis, terharu banget ngeliat seorang anak di ratukan oleh ayahnya," tulis akun @produk_bugis072.

Diketahui, lokasi dalam video tersebut terjadi di Kulur Saparua, Kabupaten Maluku Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.