Sukses

Profil PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk, Nilai-Nilai, dan Penghargaannya

PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang percetakan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang percetakan di Indonesia. Perusahaan ini bermarkas di Jakarta dan telah berdiri sejak 10 Juli 1991 di Sidoarjo, Jawa Timur.

PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk merupakan perusahaan percetakan sekuriti baik dokumen, label dan hologram, teknologi kartu yaitu kartu pembayaran, kartu sekuriti, kartu reguler dan biro personalisasi, percetakan komersial berupa dokumen bisnis, promoplus, gameplus, dan label premium serta penyediaan teknologi informasi.

Dalam pelaksanaannya, PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk ini terus mengalami perkembangan yang tadinya hanya bergerak di bidang percetakan umum kemudian menerima lisensi dari BOTASUPAL untuk mencetak dokumen sekuriti. 

Berikut profil dari PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk beserta nilai-nilai dan penghargaannya yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari laman resmi jasuindo.com, Rabu (28/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Profil PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk

PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang percetakan di Indonesia. Perusahaan ini telah berdiri sejak 10 Juli 1991 dan masih beroperasi sampai saat ini. PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk berkantor pusat di Jakarta.

Perusahaan ini memberikan solusi percetakan sekuriti baik dokumen ,label dan hologram, teknologi kartu yaitu kartu pembayaran, kartu sekuriti, kartu reguler dan Biro Personalisasi, percetakan komersial berupa dokumen bisnis, promoplus, gameplus, dan label premium serta penyediaan teknologi informasi.

Pada tahun 2010, Perusahaan membuka lokasi baru untuk divisi kartu sekuriti dan telah memperoleh sertifikasi MasterCard untuk vendor kartu dan chip embedder serta sertifikasi VISA sebagai pemanufaktur kartu dan chip embedder yang telah memenuhi standar VISA. Pada tahun 2013 perusahaan mendirikan perusahaan Joint Venture, PT Jasuindo Arjowiggins Security yang sekarang bernama PT Jasuindo HID Security yang bergerak dibidang sejenis dengan perusahaan, berfokus pada produk electronic passport.

Di tahun 2019, Toppan Printing, perusahaan raksasa US $ 15 miliar Jepang, melalui Toppan Gravity masuk sebagai pemegang saham terbesar kedua dan akan secara aktif bermitra di berbagai lini usaha Perusahaan. Dengan lebih dari 300 paten yang diajukan setiap tahun, Toppan adalah salah satu perusahaan paling inovatif di industri ini dan akan berkontribusi terhadap R&D Perusahaan. Kemitraan ini memungkinkan Perusahaan untuk menghasilkan inovasi terpilih yang dikembangkan dalam Grup Toppan.

3 dari 5 halaman

Nilai-Nilai PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk

Bekerja bersama PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk berarti mempunyai akses pada berbagai macam produk dan solusi yang sesuai dengan kebutuhan organisasi anda. Yang membedakan Jasuindo dari perusahaan lain dalam industri ini adalah kesigapan untuk menyambungkan solusi khusus bagi pelanggan mereka. Kombinasi yang dinamis antara kualitas, kehandalan, fleksibilitas, dan semangat bekerja adalah yang membuat Jasuindo menjadi perusahaan terpercaya.

4 dari 5 halaman

Tanggungjawab Sosial PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk

Adapun tanggungjawab sosial perusahaan adalah sebagai berikut ini:

1. Lingkungan Hidup

Perusahaan telah menerapkan ISO 14001 yang berarti dalam pelaksanaan aktivitas operasional perusahaan telah sesuai dengan standar internasional dengan memperhatikan aspek lingkungan hidup yang ada di sekitar perusahaan. Perusahaan juga patuh terhadap peraturan-peraturan pemerintah dan daerah yang berhubungan dengan lingkungan hidup. Program mengenai lingkungan antara lainnya adalah mengenai pengelolaan limbah padat yang telah bekerjasama dengan pihak yang berpengalaman dalam pengelolaan limbah. Pembuatan drainase khusus dalam pengelolaan limbah cair yang terus dipantau dan dianalisa secara periodik. Pengelolaan limbah gas, debu dan kebisingan yang juga telah dilakukan berdasarkan standar keamanan yang berlaku dan terus dipantau secara periodik. 

2. Ketenagakerjaan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Karyawan merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam tumbuh kembang sebuah perusahaan. Bentuk penghargaan terhadap setiap karyawan perusahaan adalah dengan diciptakannya suasana kerja yang nyaman, aman serta dapat memotivasi karyawan tersebut yang pada akhirnya dapat meningkatkan produtivitas serta meningkatkan kesejahteraan karyawan. Program mengenai Ketenagakerjaan, kesehatan dan keselamatan kerja ini diantaranya yaitu pengembangan potensi karyawan dengan berbagai pelatihan dapat menunjang kemampuannya dalam bekerja serta memberikan kesempatan untuk jenjang yang lebih tinggi, termasuk didalamnya yaitu diberikannya apresiasi kepada setiap karyawan atas pencapaian target perusahaan. 

3. Pegembangan Sosial dan Kemasyarakatan

Kebijakan ini ditujukan untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan masyarakat sekitar. Dibinanya hubungan yang baik antara perusahaan dengan masyarakat termasuk memberikan kontribusi nyata, diharapkan dapat menjadi nilai tambah dalam lingkungan masyarakat sekitar. Program dalam pengembangan sosial dan kemasyarakatan antara lain dengan digelarnya bakti sosial dan donasi amal diberbagai lokasi area sekitar kantor, pabrik dan gudang perusahaan, pemberian bantuan dalam bidang pendidikan berupa beasiswa bagi anak kurang mampu yang berprestasi mulai dari jenjang sekolah dasar sampai ke sekolah menengah atas dan setingkat dan berbagai bentuk bantuan lainnya yang diharapkan dapat membantu generasi muda Indonesia untuk menggapai dan memperoleh masa depan yang lebih baik. 

4. Konsumen

Perusahaan bertanggung jawab untuk melindungi setiap hak konsumen termasuk memastikan bahwa setiap produk yang sampai ke tangan konsumen sudah sesuai dengan standar yang diinginkan. Komunikasi yang lancar dan proaktif adalah salah satu langkah untuk menjaga hubungan yang baik antara perusahaan dan konsumen. Program yang dijalankan perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab atas produk dan jasa diantaranya dengan memberikan solusi end to end terhadap masalah yang dihadapi oleh pelanggan dalam bidang dokumen niaga, adanya survey kepuasan pelanggan sebagai bentuk evaluasi perusahaan atas setiap produk dan jasa yang diberikan perusahaan serta selalu tanggap dalam setiap komplain, kritik dan masukan dari para konsumen.

5 dari 5 halaman

Penghargaan yang Diperoleh oleh PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk

1. Jasuindo telah menerima penghargaan “Best of the best Top Fifty best performing Indonesian companies dari majalah bisnis Forbes pada periode tahun 2012, 2013, 2014, 2018.

2. Jasuindo juga memperoleh Penghargaan TRIFECTA AWARD “Best of the best top Fifty best performing Indonesian companies” dari majalah Forbes sebagai salah satu dari 50 perusahaan yang mempunyai kinerja terbaik selama kurun waktu 3 tahun berturut-turut.

3. “Asia 200 Best under a Billion 2011” di Hongkong versi majalah Forbes.

4. “Asia 200 Best under a Billion 2012” di Singapura versi majalah Forbes Asia sebagai salah satu perusahaan dengan kinerja terbaik di Asia Pasifik. 

5. Sertifikat lisensi dari JCB untuk pemanufaktur dalam hal manufaktur kartu dan chip embedding pada produk kartu Perusahaan, serta otorisasi fasilitas dan barang dagangan dari PT Walt Disney Indonesia.

6. Memperoleh sertifikasi ISO 14298 : 2013 Management of Security Printing Processes dari Intergraph.

7. Memperoleh sertifikasi ISO 27001 : 2013 Information Security Management System dari BSI.

8. Memperoleh sertifikasi ISO 9001 : 2015 untuk Sistem Manajemen Kualitas dari MSC Global.

9. Memperoleh sertifikasi ISO 14001 : 2015 untuk Sistem Manajemen Lingkungan dari MSC Global.

10. Memperoleh sertifikasi ISO 45001 : 2018 Occupational Health and Safety Management System dari MSC Global.

11. Memperoleh sertifikat sebagai pemasok sesuai standar CWA yang menetapkan persyaratan sistem manajemen keamanan untuk pemasok industri percetakan sekuriti.

12. Memperoleh Common Criteria (Standar Untuk Evaluasi Keamanan TI) untuk sertifikasi pabrik EAL 5+.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.