Sukses

7 Kreasi Pohon Natal Tanpa Memakai Tumbuhan Cemara, Unik dan Tetap Estetik

Banyak orang menyiapkan pohon Natal versinya sendiri yang membuatnya unik dan tampak estetik.

Liputan6.com, Jakarta Pohon Natal kini telah menjadi pelengkap yang seakan wajib ada di Hari Natal. Bentuknya pun bervariasi, mulai dari yang masih tradisional hingga modern yang unik. Hal itu juga tergantung pada keinginan seseorang seperti apa pohon Natal mereka nantinya. Di satu sisi, pohon Natal hanyalah dijadikan sebuah simbol.

Melansir Bored Panda, seorang ahli Natal pada zaman Pra-Kristen/Pagan mengatakan bahwa orang menggunakan dahan pohon cemara untuk menghiasi rumah mereka selama titik balik matahari musim dingin, karena hal itu membuat mereka memikirkan musim semi yang akan datang.

Jadi pada akhirnya, ini bukan tentang pohon Natal tradisional yang kita lihat di film-film, tetapi tentang makna di baliknya. Untuk itu, orang-orang menyiapkan pohon Natal versinya sendiri yang membuatnya unik dan tampak estetik. Bisa disiapkan untuk di rumah atau tempat umum. Kreasi itu tentu akan membawa makna dan kegembiraan pada perayaan yang indah.

Dilansir Liputan6.com dari Bored Panda, berikut ini 7 kreasi pohon Natal tanpa memakai tumbuhan cemara yang unik dan tetap estetik, Selasa (20/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Pada bulan Mei tahun Ini, ayah saya meninggal dunia dan meninggalkan pohon ara berusia 40 tahun. Sekarang saya melanjutkan tradisi menjadikannya sebagai pohon Natal.

3 dari 8 halaman

2. Sebuah kerajinan kayu yang bagus, tapi saya hanya membuat hiasan pohon kaleng meriah dengan pinus dasar dan cabang pohon untuk batang.

4 dari 8 halaman

3. Pohon Natal milik teman sekamarku dengan kertas dan lem majalah yang digulung.

5 dari 8 halaman

4. Pohon Natal dari keramik antik, milik kakek nenek saya.

6 dari 8 halaman

5. Pohon Natal terbuat dari lampu jalan tua.

7 dari 8 halaman

6. Tidak pakai pohon cemara, pohon Natal di San Francisco, California ini tetap indah dengan pohon tinggi yang menjulang tinggi dengan segala kemuliaannya.

8 dari 8 halaman

7. Meski disusun dengan barang-barang bertema Natal, hasilnya sangat berwarna dan tampak estetik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.