Sukses

Niat Menyewa, 6 Penampakan Kos Tak Sesuai Ekspektasi Ini Bikin Kecewa

Liputan6.com, Jakarta Mahasiswa yang merantau biasanya akan menyewa kos untuk tempat tinggal. Setiap mahasiswa pasti menginginkan kos-kosan yang nyaman,bersih dan tenang agar betah selama di perantauan. 

Kini prosedur penyewaan kos tak hanya bisa dilakukan secara offline dengan menemui pemilik kos terlebih dahulu, tetapi bisa dilakukan secara online lewat aplikasi atau menghubungi langsung si pemilik kos kemudian bayar uang muka.

Memesan kos secara online memang sangat mudah, namun kekurangannya adalah penampakan kos biasanya tidak sesuai eskpektasi dan jauh berbeda dengan gambar yang diunggah. Tak sedikit orang yang pernah apes dapat kos 'zonk' padahal sudah membayar uang muka (DP).

Penampakan kos-kosan yang tak sesuai ekspektasi sering viral di media sosial lantaran netizen yang apes dapat kos tak sesuai ekspektasi ini bagikan ceritanya di media sosial. Netizen lainnya pun reply di kolom komentar bagikan cerita pernah apes dapat kos-kosan serupa.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret penampakan kos-kosan tak sesuai ekspektasi, Jumat (9/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Pesan kos-kosan secara online tanpa survei, penampakan kos tak sesuai ekspektasi ini bikin kecewa.

3 dari 7 halaman

2. Berantakan dan tak terawat, penampakan kos-kosan ini terlihat seperti gudang.

4 dari 7 halaman

3. Ukurannya super sempit dan pengap, kos-kosan ini hanya muat satu kasur.

5 dari 7 halaman

4. Dijamin enggak betah, desain kos-kosan dengan kamar mandi dalam ini bikin enggak habis pikir.

6 dari 7 halaman

5. Tempat tidur dan kamar mandi berhimpitan ini terasa penuh sesak.

7 dari 7 halaman

6. Pasti kecewa banget kalau pesan kos-kosan secara online tapi 'zonk'.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS