Sukses

Pria Ini Pakai Kostum Badut Saat Melayat ke Pemakaman Ibu, Alasannya Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Mendengar kata badut memang identik dengan hal-hal lelucon. Tak heran jika badut kerap jadi hiburan tersendiri di kala momen menyenangkan. Namun tidak dengan yang dilakukan pria asal Peru, ia justru mengenakan kostum badut saat menghadiri sebuah pemakaman. Ia bahkan sengaja memakainya saat memberikan bela sungkawa. 

Seperti melansir dari Rpp.pe Capital, pria bernama Zhakita Mix adalah seorang badut. Kala itu ia mendatangi melayat juga menemui ibunya untuk terakhir kalinya. Prosesi pemakaman ibu Zhakita terlihat berbeda dari pemakaman umumnya. Dalam rumah duka, dihias aneka bunga hingga balon layaknya pesta ulang tahun.

Namun itulah yang menjadi alasan pria itu menghormati sang ibunda yang telah tiada. Video aksinya berseragam badut saat berada di pemakaman ibunya itu seketika mencuri perhatian banyak netizen. Meski digelar penuh kemeriahan namun di dalam lubuk hati Zhakita masih ada rasa kehilangan sosok ibunda. 

Kendati demikian, ia beranggapan profesi badut yang ia tekuni itu berkat dedikasi sang ibunda yang mendukungnya. Berikut Liputan6.com merangkum kisah uniknya yang telah tersebar di jagat maya, Selasa (6/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Hibur Sang Ibu untuk Terakhir Kalinya

Karena pekerjaannya itu, ia dikenal sebagai seseorang yang suka menghibur dan membuat orang lain tertawa bahagia. Dengan memakai pakaian kerjanya sebagai badut dan merias wajahnya, Zhakita muncul di pemakaman sang ibu sambil membawa sekuntum bunga dan balon serta mempersembahkan pidato singkat untuk ibunya.

Dalam gambar-gambar yang dibagikan di media sosial, Anda dapat melihat bagaimana seorang penghibur tiba dengan penuh warna, tidak seperti yang lain yang berpakaian berkabung. Pria itu datang dengan bunga dan balon di tangannya untuk meninggalkannya di peti mati ibunya.

Badut itu, dalam pidatonya, Zhakita berterima kasih kepada ibunya karena dialah yang menanamkan dalam dirinya profesi tersebut. Aksi ini dimaksudkan untuk menghibur sang ibu dengan penampilan terakhir kalinya.

“Untukmu, kami telah melakukan segalanya, kami telah berjuang. Anda memberi saya hadiah untuk membuat orang tertawa. Aku akan sangat merindukanmu," kata pria itu.

3 dari 3 halaman

Komentar Haru Netizen

Para pelayat yang sebelumnya termenung dan berkabung berhasil dikejutkan dengan keberadaan Zhakita. Suasana jadi lebih ceria dan meriah selepas ia memberikan pidato dan menghibur seisi rumah duka.

Begitu pula videonya yang viral turut membuat netizen ikut berkaca-kaca. Berikut ungkapan netizen mengutip dari Rpp.pe Capital. Mereka tidak ragu untuk menunjukkan dukungan mereka kepada badut tersebut.

 "Aku bersumpah itu menyakiti jiwaku"

"Aku bahkan tidak bisa berbicara, banyak kekuatan dan pelukan pasti sangat sulit untuk kehilangan dirimu yang ada di rahimnya, dirawat dan dididik"

"Aku menangis, karena Saya merasa seperti ibu saya yang ada di sana, saya belum siap untuk itu”

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS