Sukses

Pemilik Terlalu Jorok, Mobil Ini Dipenuhi dengan Banyak Sampah

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian besar orang, kebersihan merupakan faktor yang paling penting dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kebersihan area yang penting bagi kebutuhan sehari-sehari seperti kebersihan rumah hingga kendaraan yang dipakai.

Salah satu kendaraan yang harus dijaga kebersihannya adalah mobil. Pasalnya, mobil adalah kendaraan yang tertutup dan harus terjaga kebersihannya agar terasa nyaman. Namun bagaimana jadinya jika mobil kotor dengan penuh sampah di dalamnya?

Seperti pada sebuah video yang baru-baru ini viral di media sosial. Dalam video berdurasi 13 detik tersebut memperlihatkan sebuah mobil baru saja keluar dari pom bensin. Namun yang bikin salah fokus ketika memerhatikan mobil warna silver itu adalah kondisi di dalamnya.

Biasanya pemilik akan menjaga kondisi di dalam mobil agar selalu terlihat bersih dan nyaman. Tapi kondisi di dalam mobil warna silver tersebut bikin tercengang karena penuh dengan sampah. Berikut cerita selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari mStar, Minggu (4/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pemilik Cuek Meski Banyak Sampai di Dalam Mobilnya

Tampak dalam video itu, mulai dari dashboard, jok depan hingga lanjut ke jok belakang, berbagai jenis sampah menumpuk di sana. Menarikna, hanya bagian tempat duduk pengemudi saja yang benar-benar bebas dari sampah.

Tentu saja 'mobil sampah' itu mencuri perhatian pengendara lain yang ikut antre beli bahan bakar di sebuah pom bensin. Namun pemilik mobil seolah cuek dengan tatapan para pengendara yang terkejut dengan pemandangan menjijikkan itu.

Tak hanya itu, pengemudi mobil sampah itu juga tanpa segan membuang gelas kertas keluar jendela setelah minum air. Tidak disebutkan di mana lokasi video itu direkam. Akan tetapi seorang netizen menyebutkan mobil sampah itu sering terlihat di pom bensin Seremban, Negeri Sembilan, Malaysia.

3 dari 3 halaman

Disebut Ada Gangguan Mental

Video mobil mewah dipenuhi dengan sampah ini pun viral dan mengundang berbagai komentar dari netizen. Banyak dari mereka tidak habis pikir dengan sikap pengemudi yang membiarkan sampah memenuhi setiap sudut mobilnya.

Namun ada juga yang justru merasa kasihan karena pengemudi itu diduga mengalami gangguan mental yang disebut hoarding disorder. Gangguan mental ini menyebabkan penderitanya punya perilaku gemar menimbun barang yang tidak berharga.

Alasannya bermacam-macam, mungkin menganggap barang tersebut akan berguna di kemudian hari. Bisa jadi barang tersebut sayang untuk dibuang karena mengingatkan pada suatu peristiwa atau merasa aman ketika dikelilingi barang-barang tersebut.

"tidak ada kecoa yang beterbangan di sana" komentar salah satu warganet

"Dia sedang mengumpulkan harta karun. komentar salah satu warganet

"Weh tak berula ke kereta dia," komentar salah satu warganet

"Dia mesti sakit. Kasihan dia," komentar salah satu warganet

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS