Sukses

Shena Malsiana X Factor Idap Lupus dan Gagal Ginjal, Ini 6 Potretnya saat di RS

Liputan6.com, Jakarta Bagi pecinta musik, nama Shena Malsiana punya kenangan tersendiri dalam ajang X Factor. Kini finalis X Factor Indonesia musim pertama itu jarang tersorot, namun ia masih rutin berkarya di dunia tarik suara. Bahkan saat sedang sakit sekalipun, Shena Malsiana masih bisa merilis single barunya. 

Lewat unggahan laman TikTok pribadinya, pelantun lagu “Yang Berlalu” itu membagikan kabar terbarunya yang tengah sakit kronis. Shena Malsiana mengidap Lupus Nefritik, penyakit autoimun yang mempengaruhi kesehatan ginjal. Tak butuh waktu lama, Shena Malsiana didiagnosa menderita gagal ginjal kronis.

“Umur 30 didiagnosa Lupus Nefritis yang mengakibatkan gagal ginjal kronik, lalu diharuskan melakukan hemodialisa (cuci darah),” tulis Shena dalam video di TikTok yang diunggah (1/12) kemarin.

Menariknya, perjuangan Shena Malsiana sukses bikin netizen takjub. Di saat harus melakukan perawatan intensif, Shena masih punya motivasi yang tinggi untuk menyelesaikan perilisan album perdananya berjudul “Fragmen”. 

Kendati demikian, penyanyi sekaligus penyiar radio itu masih harus berada di rumah sakit beberapa hari kedepan. Berikut Liputan6.com merangkum potret terbaru Shena Malsiana yang tengah berjuang melawan penyakit kronis melansir dari Tik Tok @shenamalsiana, Jumat (2/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Inilah potret kondisi Shena Malsiana yang harus menjalani perawatan intensif akibat gagal ginjal kronis.

3 dari 7 halaman

2. Selain infus, tubuh Shena dipasang selang yang bertujuan untuk melakukan cuci darah secara rutin.

4 dari 7 halaman

3. Kendati demikian, wanita kelahiran 14 Oktober 1991 itu tetap menyempatkan bekerja menyongsong peluncuran album perdananya.

5 dari 7 halaman

4. Meski sakit, Shena menunjukkan wajah bahagia atas sukses berkat album perdananya berjudul “Fragmen”.

6 dari 7 halaman

5. Salah satu finalis X Factor Indonesia musim pertama ini sebelumnya masih disibukkan dengan jadwal manggung.

7 dari 7 halaman

6. Ia juga rutin membagikan aktivitasnya lewat media sosial, tak sedikit netizen yang berharap kesembuhan atas penyakit yang diderita Shena Malsiana.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS