Sukses

Ngeri, Pencuri Ini Nekat Kabur Menyeberang Sungai Sedalam 100 Meter Penuh Ular

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria dilaporkan telah mencuri rantai emas senilai Rp 67,3 juta dari sebuah toko emas. Melansir The Thaiger, Kamis (1/12/2022), toko emas tersebut berada dekat kantor polisi di Chiang Rai, Thailand. Sebelum tertangkap, pencuri itu sempat berhasil kabur.

Demi menghindari polisi, pencuri itu nekat berenang untuk melarikan diri menyeberangi sungai yang dipenuhi ular. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan berniat berenang menuju Myanmar.

Khaosod melaporkan, pencurian terjadi pada Sabtu, 26 November 2022 di sebuah toko emas bernama Seri Phan di distrik Mae Sai, Chiang Rai yang letaknya hanya sekitar 200 meter dari Kantor Polisi Mae Sai.

Manajer toko memberi tahu polisi bahwa seorang pelanggan laki-laki memasuki tokonya dan meminta untuk melihat rantai emas seberat 45,6 gram senilai Rp 44,9 juta. Namun, kemudian tersangka mengatakan itu terlalu mahal dan menambahkan akan kembali lagi nanti untuk menanyakan pendapat istrinya terlebih dahulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kabur dengan sepeda motor

Tidak lama setelah tersangka pergi untuk menanyakan pendapat istrinya, ia kembali ke toko dengan menyamar dan mengatakan, "Istri saya mau rantai emas 75,8 gram."

Rantai itu berharga sekitar Rp 66,8 juta, hampir Rp 22,4 juta lebih mahal dari yang pertama dia lihat sebelumnya. Pengelola pun menyetujui penjualan tersebut dan membiarkan tersangka memeriksa perhiasan itu. Namun, kemudian tersangka langsung merebut kalung itu dan buru-buru lari ke sepeda motornya.

Polisi telah bertindak untuk memeriksa kamera CCTV di toko-toko, daerah terdekat dan di sepanjang jalan. Akhirnya, mereka menemukan sepeda motor tersangka diparkir di dekat Sungai Ruak di perbatasan Thailand-Burma.

 

3 dari 3 halaman

Seberangi sungai penuh ular

Kamera di dekat sungai menunjukkan tersangka memarkir sepeda motornya di sana sebelum berenang menyeberangi sungai sedalam 100 meter. Diketahui, sungai tersebut juga dipenuhi ular. Tersangka berenang melalui sungai tersebut hingga menyeberang ke perbatasan Myanmar.

Polisi kemudian menghubungi Kantor Kerjasama Perbatasan Myanmar Thailand untuk meminta bantuan otoritas negara untuk melacak tersangka yang mencuri rantai emas tersebut.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS