Sukses

Mengaku Gabut, Wanita Ini Koleksi 44 Bungkus Mi Instan Selama Pandemi

Liputan6.com, Jakarta Selama pandemi, masyarakat disarankan untuk berada di dalam rumah saja. Dalam masa itu, tentu banyak orang merasa bosan dan jenuh ketika harus selalu berdiam diri. Karena itu, banyak kegiatan baru yang tercipta selama pandemi. Seperti, merawat tanaman, memelihara hewan, hingga menjadi kolektor.

Seperti yang dilakukan oleh seorang wanita dalam video yang diunggah di TikTok. Ia berhasil mencuri perhatian lantaran mengoleksi barang yang anti mainstream. Laman TikTok @kamusramie memperlihatkan seorang wanita yang menjadi kolektor bungkus mi instan.

Barang koleksinya itu termasuk jarang dikumpulkan oleh banyak orang. Wanita tersebut dikatakan adalah adik dari pemilik akun bernama Rani. Ia mengumpulkan bungkus mi instan yang pernah dimakannya. Dengan sangat rapi, dia menyimpannya dalam sebuah album foto.

"Hi ini adikku (Rani). Adikku ngumpulin bungkus mi instan yang pernah dicoba. Motivasinya adalah bosan lagi pandemi dan pengen ngoleksi hal yang jarang orang koleksi," tulis pemilik akun TikTok @kamusramie dalam video unggahan, dikutip Liputan6.com pada Kamis (1/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Perjuangan koleksi 44 bungkus mi instan

Dalam video berdurasi 73 detik, tampak seorang wanita yang menunjukkan koleksi bungkus mi instan. Koleksinya itu sudah mencapai 44 bungkus. Namun, tak mudah untuk mengumpulkannya. Butuh perjuangan, lantaran oleh sang ibu tidak boleh terlalu sering makan makanan yang instan.

"Sekarang udah ada 44 bungkus. Ngumpulinnya penuh perjuangan karena mama ngga bolehin sering makan makanan instan," tulis keterangan dalam video.

Koleksinya itu terdiri dari berbagai merek yang berada di pasaran. Mulai dari merek lokal hingga mi instan impor berbagai rasa. Tidak hanya mi, ada juga beberapa bungkus tteokbokki (street food asal Korea Selatan). Koleksi tersebut tertata cukup rapi dalam plastik bertumpuk seperti sebuah album foto.

Dalam videonya, Rani juga memberikan nilai dan pendapatnya soal rasa dari berbagai mi yang pernah dia coba itu.

 

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video yang telah ditonton lebih dari 450ribu pengguna TikTok itu menuai berbagai komentar dari warganet. Apa yang dilakukan oleh Rani membuat warganet takjub, hingga terinspirasi ingin mengikuti jejaknya mengoleksi bungkus mi instan.

"Keren banget loh dia," tulis akun @yourwife1224.

"Ihhh mau bikin gini juga. bisa jadi motivasi keliling dunia cuma buat makan mienya," tulis akun @ritu.fn.

"Ih seru banget. pingin ikutan juga, koleksi mie," tulis akun @ppppppppppppppqrst.

"Lucu banget, ingin collectnya bermanfaat," tulis akun @haneuldaramjwi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS