Sukses

Diberi Cuti 2 Minggu untuk Nonton Piala Dunia 2022, Pesan Suporter Jepang Ini Viral

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia 2022 kini masih menjadi perbincangan hangat masyarakat di seluruh penjuru dunia. Serba-serbi tentang event sepak bola akbar empat tahun sekali itu pun selalu menjadi sorotan. Beberapa di antaranya, suvenir laga pembuka Piala Dunia 2022 yang mewah, suporter dengan kostum unik, hingga salat Jumat berjamaah di sekitar stadion.

Di antara cerita para suporter bola yang datang langsung ke stadion, penggemar Jepang banyak menuai atensi. Bukan hanya lewat aksi bersih-bersihnya, namun sebuah pesan yang dibawa oleh seorang suporter asal Negeri Matahari Terbit itu berhasil mencuri perhatian.

Seorang suporter Jepang mencuri perhatian dunia ketika foto dirinya yang sedang berterima kasih kepada bosnya viral. Bukan tanpa alasan, pria tersebut mengucapkan terima kasih kepada pimpinannya itu karena telah memberinya cuti selama 2 minggu untuk menonton Piala Dunia secara langsung.

"Dear my boss, thank you for my 2 week off! (Kepada bos saya, terima kasih untuk liburan dua minggu ini)," tulis suporter tersebut pada sebuah kertas, dikutip Liputan6.com dari laman Twitter @FIFAWorldCup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ucapan terima kasih kepada bos viral

Foto tersebut diambil di Qatar karena negara tersebut menjadi tuan rumah turnamen sepak bola terbesar dunia. Penggemar Jepang tersebut mengangkat tulisan terima kasih kepada bosnya. Saat foto diambil, pria tersebut sedang menonton pertandingan antara Jepang dan Jerman yang digelar di Khalifa International Stadium.

Dia terlihat tersenyum sambil mengangkat selembar kertas dengan kata-kata terima kasih tertulis di atasnya. Beruntungnya lagi, Jepang dalam laga tersebut berhasil membuat kejutan ketika berhasil mengalahkan juara dunia empat kali itu dengan skor 2-1.

Halaman Twitter resmi Piala Dunia FIFA juga mengunggah gambar tersebut dengan tulisan terima kasih kepada semua pemberi kerja di seluruh dunia. Potret tersebut menarik perhatian netizen setelah di-retweet sebanyak 24,7 kali dan sejauh ini telah memberikan lebih dari 146,2 suka.

Sementara itu, NTT East, penyedia layanan internet fiber optic di Jepang, yang diyakini sebagai bos dari pria tersebut, juga mengulang tweet tersebut dengan caption: "Selamat menikmati liburan Anda bersama Piala Dunia! Dari bosmu.”

 

3 dari 3 halaman

Aksi lain dari suporter Jepang yang curi perhatian

Usai pertandingan Jepang dan Jerman, tampak aksi para pemain dan suporter Jepang yang kompak melakukan aksi bersih-bersih di kawasan stadion di Qatar tanpa komando panitia. Para suporter yang sebagian besar menggunakan atribut Jepang tersebut tetap berada di tempat mereka hingga stadion sepi.

Kemudian atas inisiatif sendiri, mereka memungut sampah-sampah yang berserakan. Hal ini ternyata tidak hanya terjadi saat pertandingan Jepang saja, namun sejak acara pembukaan Piala Dunia 2022, suporter Jepang telah melakukannya.

Tak hanya para suporter, para pemain Jepang juga melakukan hal yang sama. Bedanya, mereka justru melakukannya di ruang ganti. Euforia hingga aksi yang ditunjukan oleh suporter dan pemain timnas Jepang ini kemudian viral di berbagai media sosial dan mendapat banyak pujian dari warganet.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS