Sukses

Seniman Ini Buat Tipuan Ilusi Optik Gambar Buah dan Sayur, 6 Hasilnya Tampak Nyata

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua orang memilik bakat untuk melukis, terlebih menggunakan cat minyak. Meski begitu, untuk membuat sebuah lukisan juga bisa dipelajari baik dengan berguru kepada ahlinya ataupun secara otodidak.

Melukis dengan cat minyak di atas kanvas sendiri membutuhkan keahlian. Apalagi, jika ingin membuat sebuah lukisan yang menghasilkan ilusi optik terbaik. Pasalnya, membuat sebuah replika lukisan dari objek di kehidupan nyata untuk membuat ilusi optik diperlukan perhitungan soal kedalaman, serta ketebalan.

Meski mungkin saja, banyak orang yang bisa membuat lukisan berdasarkan objek nyata, akan tetapi hanya segelintir saja yang bisa mewujudkannya sebagai ilusi optik. Salah satunya ialah Sergey Artemyev. Seniman asal Rusia ini menjadi sorotan publik karena hasil lukisan tipuan yang dibuatnya.

Melalui media sosial, pria kelahiran 1960 ini kerap membagikan hasil dari ilusi optik yang dibuat. Salah satunya ialah saat dirinya menggambar aneka buah dan sayuran. Pasalnya, lukisan yang dibuat tampak begitu nyata.

Enggak percaya? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa hasil lukisan 3D buah dan sayur yang tampak begitu nyata, Rabu (30/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Artemyev telah cukup lama dikenal sebagai pelukis handal.

3 dari 7 halaman

2. Melalui akun Instagram, pria asal Rusia ini juga kerap membagikan proses saat dirinya membuat lukisan 3D ini.

4 dari 7 halaman

3. Coba bisa bedakan mana yang asli dan lukisan?

5 dari 7 halaman

4. Jika tampak samping memang terlihat bedanya ya.

6 dari 7 halaman

5. Artemyev sendiri memilih melukis di kanvas menggunakan cat minyak ataupun pastel.

7 dari 7 halaman

6. Berbagai karya yang dibuat pun selalu berhasil curi perhatian netizen karena tampak nyata.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS