Sukses

8 Klarifikasi Agensi Arawinda Kirana Terkait Rumor Pelakor, Chicco Jerikho Ikut Terseret

Liputan6.com, Jakarta Nama aktris Arawinda Kirana kembali menjadi sorotan publik di media sosial. Pada pertengahan 2022 lalu, Arawinda sempat diterpa mengenai isu menjadi orang ketiga dalam rumah tangga orang lain.

Kabar menganai Arawinda yang dituduh sebagai pelakor atau perebut suami orang ini rupanya kian memanas. Sebelumnya pada Oktober 2022 lalu, melalui unggahan di media sosial, aktris 21 tahun ini sempat memberikan pernyataan.

Kala itu dirinya menyampaikan jika ia belum bisa berbicara terkait dengan rumor yang beredar luas di media sosial. Ia menyebut jika rumor tersebut tidak benar dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

"Mohon maaf selama ini saya belum berbicara, karena ada beberapa hal yang belum bisa saya sampaikan pada saat ini, dan ingin saya sampaikan pada waktu yang tepat. Terkait dengan masalah dan rumor tidak benar yang telah muncul mengenai kehidupan pribadi saya," ujarnya.

Satu bulan usai pernyataan Arawinda Kirana di media sosial, kini pihak agensi yang menaunginya, KITE Entertainment angkat suara. Melalui akun Instagram, agensi Arawinda ini memberikan klarifikasi terkait dengan rumor yang menerpa artisnya.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa klarifikasi agensi Arawinda Kirana terkait isu pelakor yang beredar di media sosial, Rabu (30/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 9 halaman

1. Berkenalan di tempat gym

Melalui akun Instagram, KITE Entertainment mengunggah mengenai kronologi perkenalan Arawinda dengan pria yang belakangan diketahui sebagai suami dari Amanda Zahra. KITE Entertainment menjelaskan jika Arawinda pertama kenal dengan pria tersebut saat berada di gym.

"Talent kami mengenal pria ini pada tanggal 12 April 2022, saat dia bersama temannya mengambil pair package atau paket berdua di gym untuk talent development yang membutuhkan serangkaian sesi dan assesment,” tulis KITE Entertainemnt di akun Instagram.

Usai berkenalan, terjalin komunikasi yang intens antara Arawinda dengan pria tersebut terkait dengan kesehatan serta workout plan. Namun, pada 25 April 2022 lalu, sang pria disebut mengajak Arawinda makan malam bersama di luar dengan alasan 'nutrisionist-nya'.

"Pada tanggal 25 April 2022, dengan alasan sebagai "nutrusionist-nya", pria tersebut menhajak talent kami makan malam di luar karena ingin memantau makannya. Talent kami yang memiliki eating disorder, mengiyakan ajakan peria tersebut dengan sepengetahuan orang dekatnya saat itu. Pada saat sedang makan malam, talent kami memberikan laporan langsung dan mengatakan "Kasian dia nangis tadi, nanti aku cerita"(chat masih tersimpan)" tambahnya.

3 dari 9 halaman

2. Mengaku alami KDRT

Lebih lanjut, agensi Arawinda ini juga menuturkan saat pertemuan antara artisnya dan pria tersebut, sang pria bercerita soal perkara rumah tangganya. Bahkan, sang pria mengaku mengalami KDRT baik dirinya serta sang anak yang masih bayi. Tak sampai disitu saja, KITE Entertainment juga menyebutkan jika sang pria menunjukkan bukti bekas cakaran dari istrinya.

"Saat bertemu, pria tersebut selalu bercerita mengenai kesedihannya, mengenai rumah tangganya yang hancur. KDRT yang dialami dirinya dan bayinya, serta menunjukkan bekas cakaran dari istrinya. Pria tersebut juga mengaku bahwa rumah tangganya sudah chaos hampir 5 bulan dan berpisah dengan istrinya hampir 1 bulan." tulis KITE Entertainment.

4 dari 9 halaman

3. Berikan love bombing kepada Arawinda

Tak sampai disitu saja, dalam pernyataan dari agensi Arawinda Kirana juga menyebutkan jika sang pria dan istrinya sepakat menjalani hubungan terbuka atau open relationship yang memberikan kebebasan terhadap masing-masing untuk mencari pasangan lain.

Bahkan, dalam klarifikasi yang dibuat, sang pria disebutkan memberikan love bombing terhadap Arawinda secara intens selama hampir 2 minggu. Love bombing yang diberikan berupa perhatian, kata-kata manis, chat serta berbagai emoji seperti bunga, hati serta pelukan.

5 dari 9 halaman

4. Tegaskan hubungan

Meski mendapatkan perlakuan labih, namun dalam klarifikasi yang disebutkan, Arawinda mengaku memberikan respons yang tegas. Pemain film Yuni ini menyebutkan membatasi hubungan hanya sebagai teman curhat serta mendukung keutuhan rumah tangga pria tersebut kembali. Namun, meski telah diberikan penegasan, sang pria dikabarkan tetap memberikan perhatiannya kepada Arawinda.

Namun, permasalahan terjadi saat sang pria mengundurkan diri dari tempat kerjanya. Pasalnya, disebutkan jika hal tersebut dikarenakan Arawinda, sehingga aktris kelahiran 27 September 2001 ini merasa bersalah. Menyadari hal tersebut CEO KITE Entertainment yang diketahui ialah Chicco Jerikho memutuskan untuk mengadakan pertemuan.

Dalam pernyataannya, Chicco Jerikho telah bertemu dengan pria tersebut pada 23 Juni 2022 lalu. Ayah satu anak ini bahkan mengonfrontasi mengenai penyalahgunaan etika profesinya.

"Pada tanggal 23 Juni 2022 saya bertemu pria tersebut untuk konfrontasi tentang penyalahgunaan etika profesinya dan hari itu dia mengakui bahwa semua perhatian dan rayuan memang atas ibisiatif dirinya. Saat CEO kamu meminta penegasan apakah ada bujukan, rayuan, ide atau inisiatif yang datangnya dari talent kami untuk menggoda pria tersebut, dia menjawab 'tidak ada'. Pria tersebut juga mengakui bahwa semua komunikasi dengan talent kami sudah berhenti sejak 25 Mei 2022" lanjutnya.

6 dari 9 halaman

5. Adanya manipulasi di media sosial

Tak berhenti disitu saja, dalam klarifikasi yang diunggah, pihak KITE Entertainment menyebutkan jika manipulasi yang dialami oleh talentnya bukan hanya di dunia nyata saja tapi juga di media sosial. Hal ini bermula ketika adanya akun anonim yang mengunggah foto tanktop ungu hingga membentuk persepsi publik buruk pada Arawinda beredar pada 25 Juni 2022 lalu.

"Talent kami menjadi korban kemarahan yang tidak proporsional, joax dan hate speech yang terstruktur serta intens. Talent kami dihakimi massa online secara membabi buta berdasarkan manipulasi fakta, rekayasa cerita dan cocoklogi tidak berdasar." ujarnya.

7 dari 9 halaman

6. Tegaskan tidak pernah ingin merebut laki orang

Dalam klarifikasinya, pihak KITE Entertainment juga memberikan penegasan terhadap beberapa point yang menjadi pembicaraan netizen. Pertama, KITE Entertainment menyebut jika sang artisnya hanya memasukan lebih dari 100 pengikutnya di CLOSE Friend Instagram. Mereka juga menyebutkan tidak ada unggahan yang ditujukan kepada personal.

"Talent kami memasukan lebih dari 100 pengikutnya di Close Friend, sehingga tidak ada unggahannya yang ditujukan kepada personal. Jadi IG Story Close Friend yang beredar diambil diluar konteks dan tidak relevan" tulisnya.

Tak hanya itu saja, agensi Arawinda ini juga menyebutkan cerita yang beredar di media sosial tidak mengetahui sumbernya. Namun, mereka menegaskan jika pria tersebut berbohong mengenai keadaan rumah tangganya, tukang tipu hingga disebut sebagai sumber masalah.

Pihak agensi juga menuturkan adanya nama kontak sebagai #PenyantetCantikSusuk yang dikaitkan dengan Arawinda sebagai fitnah. Serta, pihak agensi bisa menuntut secara hikum mengenai persoalan tanktop ungu yang dikaitkan dan dimanipulasi dengan Arawinda.

Dalam poin terakhir juga menegaskan jika Arawinda Kirana tidak pernah ingin mencuri atau merebut 'laki orang'.

8 dari 9 halaman

7. Ibunda Amanda Zahra kecewa dengan Chicco Jerikho

Chicco Jerikho yang diketahui sebagai CEO KITE Entertainment tak lepas dari sorotan. Pasalnya, ia disebut-sebut melindungi sang artis. Bahkan, tak sedikit pula yang merasa kecewa dengan tindakan Chicco yang menyetujui klarifikasi tersebut hingga muncul tuduhan mengenai KDRT yang dilakukan oleh Amanda.

Tak hanya itu saja, dalam akun Instagram pribadinya, diketahui pula adanya sebuah akun yang mengaku sebagai ibunda dari Amanda Zahra. Dalam komentarnya, ibunda Amanda ingin berbicara secara langsung dengan Chicco Jerikho terkait dengan klarifikasi yang beredar.

"Chicco, saya maminya amanda, oma dari baby lei, saya mau bicara sama kamu, saya gak bisa DM kami, tolong jangan hancurkan hidup anak saya lagi dengan cara cara kalian yang kotor" tulis akun tersebut.

Pihak KITE Entertainment pun terlihat telah membalas komentar dari ibunda Amanda dalam unggahan di akun Instagram milik Chicco Jerikho.

"Selamat malam ibu Vera, disini kami yang bertanggung jawab untuk merilis pernyataan tersebut yang kami tujukan kepada pria yang melakukan manipulasi dan pembohongan tentang rumah tangganya, sama sekali tidak ditujukan kepada pihak lain. Kami tidak menggunakan cara kotor karena kami mempunyai bukti2 valid yang hanya bisa ditunjukkan secara langsung" balas KITE Entertainment.

9 dari 9 halaman

8. Respons netizen

Bahkan, banyak pula netizen di media sosial yang turut menunjukkan kekecewaannya terhadap pernyataan dari KITE Entertainmeny terkait dengan klarifkasi isu Arawinda Kirana sebagai pelakor.

"i mean aneh bener ya arawinda ini kalo dia emg merasa ga salah ya ngomong sendiri lah buktiin kalo u ga salah kasih buktinya kayak kasus chandraliow, kalo kyk gini malah keliatan dia emg salah cuman berusaha bela diri aja biar kerjaan dia tetep lancar dan ga terganggu.. no shame" tulis akun @peachyslen

"Semua lelaki yg berselingkuh pasti akan mengatakan rumah tangganya retak, istrinya ga baik dan lain-lain. Mana mungkin dia muji2 istrinya yg luar biasa itu di depan mangsa yg mau dia terkam. Bahkan agensinya pun menutupi bangkai talentnya, luar biasa. Arawinda cocok dg agensinya" ujar akun @sangkarasan

"Chicco Jerikho has lost my respect. Ngga kepikiran sama sekali kalo dia bakal ‘menyetujui’ statement jahat semacam itu. Ngefitnah korban ngelakuin KDRT ke anak sendiri. Luar biasa. Ini tuh antara lo yang ketipu Arawinda, atau memang lo yang berusaha nutupin fakta sebenarnya." tulis akun @dewimaysaa

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS