Sukses

Ki Joko Bodo Meninggal Dunia di Usia 58 Tahun, Ini 4 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari industri hiburan Tanah Air. Paranormal kondang Indonesia, Ki Joko Bodo dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (22/11/2022). Kabar tersebut disampaikan oleh sahabatnya, Ki Prana Lewu lewat story Instagram pribadinya.

Sejak putuskan hijrah, Ki Joko Bodo sudah jarang muncul di layar kaca. Lama tak terdengar kabarnya, kabar wafatnya paranormal dengan nama lengkap Agus Yulianto ini mengejutkan publik.

Belum tahu penyebab wafatnya Ki Joko Bodo, namun diketahui bahwa beberapa tahun belakangan Ki Joko Bodo jatuh sakit. Jalani pengobatan, pada Januari 2022 lalu Ki Joko Bodo sembuh dari sakit yang dideritanya meski harus menggunakan alat bantu jalan.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fakta meninggalnya paranormal kondang, Ki Joko Bodo, Selasa (22/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Wafat Pada Selasa (22/11/2022).

Kabar meninggalnya Ki Joko Bodo disampaikan oleh sahabatnya, Ki Prana Lew lewat laman Instagramnya. Dalam laman Instagramnya ini, Ki Prana Lewu ungkap sosok Ki Joko Bodo yang makin religius semenjak berhijrah.

"Inna lillahi wa inna ilahi raji’un. Slmat jln @kijoko.bodo smoga amal ibadahmu dtrima dsisi Allah SWT…Aamiin yra. Sy menjadi saksi bhw saat adzan tiba, alm lngsng berada dmushola utk mlaksanakan sholat.” Tulis Ki Prana Lewu di Story Instagramnya.

3 dari 5 halaman

2. Disampaikan Oleh Sang Anak

Selain sahabatnya, anak Ki Joko Bodo juga menyampaikan berita duka tersebut. Melansir dari KapanLagi.com, kabar kepergiaan paranormal kondang ini dibenarkan oleh putrinya, Ayda Prasasti.

"Iya betul. Meninggalnya sekitar jam 09.57 WIB," kata Ayda saat dihubungi lewat sambungan telepon, Selasa (22/10).

Ayda menambahkan, ia meminta kepada para wartawan dan media untuk memberitakan kematian ayahnya ini sesuai fakta.

"Tapi beritanya jangan dibuat yang enggak-enggak," sambungnya.

4 dari 5 halaman

3. Baru Sembuh dari Sakit

Diketahui paranormal kondang dengan nama lengkap Agus Yulianto ini baru sembuh dari sakitnya pada Januari 2022 lalu. Pada saat itu Ki Joko Bodo sudah bisa berjalan dan bertemu dengan kerabatnya meski masih harus menggunakan alat bantu jalan.

“Beginilah kondisi 'Ki Joko Bodo' hari ini setelah sembuh dari sakit dan berhijrah. Suwun wes mampir. (Terima kasih sudah mampir)," tulis pemilik akun TikTok @leotanimaju pada Januari 2022 lalu.

5 dari 5 halaman

4. Alami Pembengkakan Kaki Tahun 2020

Tahun 2020, kedua kaki Ki Joko Bodo pernah alami pembengkakan, diketahui kaki bengkaknya ini karena pernah jatuh dari kamar mandi. Lantaran tak kunjung sembuh, Ki Joko Bodo pun mendatangi rumah sakit untuk memeriksakan diri ke dokter. Namun, dokter tak menemukan penyakit apa-apa di tubuh Ki Joko Bodo.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS