Sukses

7 Arti Mimpi Makan Ikan, Bisa Jadi Pertanda Rezeki

Mimpi makan ikan bisa saja berupa pertanda baik maupun buruk.

Liputan6.com, Jakarta Ikan merupakan salah satu hewan yang bisa diolah menjadi makanan yang lezat. Selain memiliki rasa yang enak, ikan punyak banyak gizi dan berbagai vitamin. Ikan mudah diolah menjadi beberapa resep makanan, seperti sayur, digoreng, atau bahkan dibakar.

Tak heran jika ikan sering dijadikan sebagai lauk favorit banyak orang. Makan ikan memang terasa menyenangkan, lalu bagaimana jika hadir di dalam minpimu? Tak sedikit orang yang beranggapan kalau mimpi merupakan gambaran dari kehidupan sehari-hari.

Misalkan kamu mengalami mimpi makan ikan, banyak yang menganggap kalau sebenarnya kamu sedang ingin makan ikan namun belum kesampaian. Rupanya arti mimpi makan ikan sebenarnya tidak hanya itu saja. Mimpi makan ikan ternyata memiliki banyak maknya yang jarang diketahui orang.

Pertanda yang ditunjukkan dalam mimpi makan ikan bisa saja berupa pertanda baik maupun buruk, tergantung pada kejadian yang dialami dalam mimpi. Berikut 7 arti mimpi makan ikan, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (5/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1.Mimpi Makan Ikan Lele

Jika dalam dunia nyata ikan lele menjadi salah satu santapan yang lezat. Lantas bagaimana jika makan ikan lele terjadi dalam mimpi? Kabarnya mimpi ini menjadi suatu pertanda yang baik bagi kamu.

Diartikan menurut primbon, jika saat ini kamu masih lajang mimpi ini dikaitkan dengan kemudahan dalam mendapatkan pasangan atau jodoh yang menerima kamu apa adanya. Sementara, jika saat ini kamu telah memiliki pasangan mimpi ini menjadi tanda bahwa kamu dan pasangan akan semakin harmonis.

3 dari 8 halaman

2. Mimpi Makan Ikan Mas

Pernah kamu bermimpi makan ikan mas? Menurut primbo Jawa mimpi makan ikan satu ini dapat menjadi pertanda baik untuk kamu. Mimpi ini mengartikan bahwa kamu akan mendapatkan rezeki dalam waktu dekat. Jangan lupa untuk berucap syukur jika mimpi ini terjadi kepadamu.

4 dari 8 halaman

3. Mimpi Makan Ikan Bandeng

Salah satu ikan yang memiliki banyak duri ini memang membuat orang sedikit sulit jika memakannya. Menurut primbon Jawa arti mimpi maka ikan bandeng dapat menjadi pertanda baik untuk kamu. Mimpi ini mengartikan bahwa kamu akan diberikan rezeki dan kabar baik yang akan datang kepadamu.

5 dari 8 halaman

4. Mimpi Makan Ikan Gurame

Ditafsirkan menurut primbon, mimpi makan ikan gurame memiliki suatu pertanda yang baik. Pasalnya, kondisi keuanganmu saat ini akan meningkat. Selain itu, mimpi ini juga membawa pertanda bahwa kamu akan mendapatkan kemuliaan, artinya banyak orang yang menghormati dirimu.

6 dari 8 halaman

5. Mimpi Makan Ikan Laut

Banyak makanan ikan laut yang sering dijumpai di restoran mewah. Namun, mimpi maka ikan laut ternyata dapat menjadi pertanda yang kurang baik untuk kamu. Pasalnya, mimpi ikan laut satu ini menandakan bahwa kamu akan mengalami kesialan dalam hidup. Tetap selalu berwaspada dan berhati-hati ketika melakukan sesuatu.

7 dari 8 halaman

6. Mimpi Makan Ikan Mentah

Jika suatu hari kamu bermimpi makan ikan mentah, kabarnya di balik mimpi ini memiliki dua pertanda yaitu baik dan buruk. Pertanda baiknya, bahwa kamu merupakan sosok orang yang memiliki pendirian dan juga dekat dengan siapapun. Akan tetapi, pertanda buruknya bahwa kamu mudah dimanfaatkan oleh orang lain.

Sifatmu yang hangat membuat setiap orang yang dekat denganmu akan merasa ketergantungan dengan kebaikanmu bahkan seringkali disalahgunakan. Maka dari itu, kamu perlu waspada dan berhati-hati.

8 dari 8 halaman

7. Mimpi Makan Ikan Bersama Keluarga

Jika kamu bermimpi sedang makan ikan bersama dengan keluarga, kabarnya mimpi ini memiliki pertanda yang baik. Sebab, di balik mimpi ini menandakan bahwa kamu akan mendapatkan kebahagiaan serta anugerah dalam waktu dekat. Anugerah dan kebahagiaan disini artinya, hubungan kamu dan keluargamu semakin harmonis dan akan kedatangan satu anggota baru bisa jadi bayi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.