Sukses

6 Potret Orang Peduli Meski Tidak Saling Mengenal Ini Bikin Tersentuh

Sikap peduli dan perhatian orang terhadap orang yang tak dikenalnya.

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya dari keluarga, sahabat, dan orang yang dikenal, perhatian juga bisa didapatkan dari orang asing. Sikap manis seseorang terhadap orang yang tak dikenalnya bikin tersentuh karena masih memiliki rasa peduli dan perhatian terhadap sesama.

Meski bentuk perhatiannya kecil, namun perhatian dan kepedulian tersebut bisa saja berdampak besar bagi orang yang mendapatkan perhatian tersebut. Saling berikan bantuan ketika di tempat umum merupakan bentuk perhatian yang sering terlihat.

Momen saling pedulinya bikin tersentuh, tak jarang kemudian seseorang abadikan momen tersebut di media sosial. Bentuk saling perhatian tersebut pun menjadi bukti bahwa masih ada orang baik meski bukan orang terdekat sekalipun.

Mulai dari membantu lansia yang kesusahan, secara sukarela memberikan hiburan hingga membagi makanan kepada yang membutuhkan merupakan beberapa bentuk perhatian sederhana namun dampaknya membuat seseorang merasa dipedulikan.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang potret orang peduli dan perhatian meski tidak saling mengenal, Jumat (28/10/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Melihat seorang pria kesusahan saat pakai dasi, wanita tersebut membantu memasangkan dasinya.

3 dari 7 halaman

2. Punya kepedulian tinggi, seorang dokter menenangkan anak kecil tersebut sebelum menjalankan operasinya.

4 dari 7 halaman

3. Seorang guru secara sukarela memberikan makanan kepada siswanya sebelum ujian dimulai.

5 dari 7 halaman

4. Aksi sederhana tapi menyentuh, pria muda ikut bergabung memainkan seruling agar pria tua tersebut bisa mendapatkan lebih banyak uang.

6 dari 7 halaman

5. Melihat seorang kakek kesusahan memilih barang, wanita ini memberikan bantuan agar si kakek tidak salah beli.

7 dari 7 halaman

6. Mengajarkan ilmu matematika secara gratis, aksi pria tersebut bikin salut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.