Sukses

6 Tempat Wisata Cikole Sejuk dan Menantang, Rasakan Pengalaman Latihan ala Militer

Liputan6.com, Jakarta Cikole adalah sebuah desa yang masuk dalam wilayah kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Mayoritas penduduknya adalah petani. Maka tidak mengherankan jika Cikole memiliki areal persawahan yang masih luas.

Tidak hanya itu, ada juga banyak tempat wisata Cikole yang sangat menakjubkan. Bentang alamnya yang masih asri, banyak tempat wisata Cikole yang menawarkan suasana yang sejuk dengan udara yang masih sangat bersih.

Dengan kata lain, jika kamu menginginkan tempat yang nyaman untuk sekadar bersantai dan menikmati sejuknya udara di alam yang asri, tempat wisata Cikole memiliki banyak opsi. Berbagai macam gaya liburan bisa kamu rasakan di sini.

Jika bersantai saja tidak cukup, gaya liburan yang sedikit lebih menantang juga bisa kamu lakukan di sejumlah tempat wisata Cikole. Yang pasti, menghabiskan liburan di tempat wisata Cikole tidak hanya memberikan pengalaman bersantai yang sejuk dan menenangkan, tapi kamu juga bisa menantang diri dengan berbagai kegiatan yang memicu adrenalin.

Penasaran dengan tempat wisata Cikole apa saja yang menarik untuk dikunjungi? Berikut adalah daftar tempat wisata Cikole yang menarik untuk dikunjungi, seperti yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (26/10/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole merupakan Taman Anggrek terbesar di Indonesia dengan koleksi lebih dari 150 jenis bunga anggrek. Namun tidak hanya itu saja daya tarik yang ditawarkan tempat wisata Cikole ini. Selain itu, masih ada wahana populer Wood Bridge.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati cantiknya wahana Garden of Lights, berkuda di wahana Horse Ranch, hingga berpiknik di Area Pinecone dengan menyewa peralatan piknik yang tersedia di Pine Kitchen.

Orchid Forest Cikole pun terus berinovasi untuk memberikan hal baru yang tentunya membawa kebahagiaan bagi pengunjung yang datang. Salah satunya adalah dengan menghadirkan Petventure. Petventure adalah konsep wisata pet-friendly untuk para pengunjung yang ingin bermain bersama hewan peliharaan tercinta.

3 dari 7 halaman

Terminal Wisata Grafika Cikole

Terminal Wisata Grafika Cikole merupakan salah satu destinasi wisata Cikole yang wajib dikunjungi. Dengan mengusung suasana hutan pinus dan alam yang masih asri, tempat wisata Cikole ini digemari banyak wisatawan mulai dari segala rentang usia.

Terminal Wisata Grafika Cikole terkenal dengan udaranya yang sejuk, tempat ini memberikan banyak pilihan gaya liburan untuk dinikmati. Di Terminal Wisata Grafika Cikole ini kamu bisa menikmati suasana hutan pinus yang masih asri dan udara gunung yang sejuk.

Terminal Wisata Grafika Cikole ini sangat cocok untuk liburan bareng keluarga. Di tempat wisata Cikole ini juga menyediakan penginapan dan restoran. Jadi, kamu tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang ada. Berdiri di ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut ini memiliki luas 9 hektar dan memiliki suhu rata-rata 16 derajat celcius

Selain penginapan, kamu juga bisa bermalam di sini dengan mendirikan tenda. Dengan kata lain, kamu bisa camping di sini. Selain itu ada berbagai macam aktivitas outbound yang bisa dilakukan di Terminal Wisata grafika Cikole.

4 dari 7 halaman

Wisata Hutan Pinus Pal 16

Wisata Hutan Pinus Pal 16 sebenarnya lebih dikenal sebagai lokasi transit dan pemberhentian kendaraan wisatawan. Namun karena berada di tengah hutan pinus yang teduh, tempat wisata Cikole ini juga sering dijadikan tempat persinggahan untuk melepas lelah akibat perjalanan.

Di Wisata Hutan Pal 16, kamu bisa menggelar tikar, duduk santai sambil menikmati perbekalan yang kamu bawa dari rumah. Keberadaan pepohonan pinus yang rindang dan teduh membuat kamu tidak perlu khawatir akan kepanasan akibat sengatan sinar matahari.

Tempat wisata Cikole ini pun telah dilengkapi fasilitas yang sangat memadai, sehingga akan membuat kamu merasa nyaman untuk berlama-lama di sini. Fasilitas menarik yang ada di tempat wisata cikole ini adalah saung-saung berupa Gazebo. Fasilitas tersebut memungkinkan kamu untuk berkumpul atau bercengkrama menikmati suasana sambil menikmati aneka cemilan.

Tidak ketinggalan, sejumlah tempat duduk yang terbuat dari kayu dan bambu pun disediakan pengelola untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung.

5 dari 7 halaman

Wisata Offroad Cikole

Kamu tidak bisa hanya duduk tenang dan menyukai tantangan yang memacu adrenalin? jangan khawatir, ada tempat wisata Cikole yang sangat cocok untuk jiwa-jiwa petualang, yakni Wisata Offroad Cikole.

Wisata Offroad Cikole akan membawa kamu menelusuri jalur offroad yang seru dan menantang. Kamu akan diajak menelusuri jalur tersebut dengan mengendarai mobil Land Rover tua. Namun jangan khawatir, meski yang membawamu adalah mobil tua, namun tenaganya tidak perlu diragukan lagi untuk melewati berbagai macam rintangan yang ada.

Jika Anda memang penghobi offroad, dan memiliki mobil offroad sendiri, Anda juga bisa membawanya serta. Tidak hanya akan memanjakan jiwa petualang, Wisata Offroad Cikole juga memiliki sejumlah fasilitas yang akan menjamin keselamatan pengunjung.

Selain offroad, di tempat wisata ini kamu juga bisa melakukan kegiatan lain seperti outing, gathering, maupun outbound.

6 dari 7 halaman

Cikole Jaya Giri Resort

Cikole Jaya Giri Resort merupakan tempat wisata Cikole yang menawarkan penginapan berupa bungalow dari kayu sehingga tampak menyatu dengan alam. Kamu juga bisa melakukan aktivitas wisata outdoor seperti education jungle tracking, highrope (permainan dengan ketinggian), ATV, berkuda, dan paintball. Tidak hanya itu, kamu juga bisa berfoto dengan latar tanaman pinus yang menjulang tinggi.

Dengan fasilitas lengkap, Cikole Jaya Giri Resort menjadi salah satu penginapan terbaik di Lembang incaran wisatawan saat liburan. Lokasinya juga mudah dijangkau, terletak di Jalan Tangkuban Perahu KM.28 No.147, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

7 dari 7 halaman

Zone 235

Zone 235 merupakan tempat wisata Cikole yang menawarkan konsep outbound training semi militer. Di sini juga menyediakan fasilitas penginapan yang tidak biasa, karena di sini pengunjung akan menginap di tenda mega dome, agar seperti prajurit yang tengah bertugas.

Selain pengalaman menantang menyerupai latihan militer, daya tarik dari tempat wisata Cikole ini tentu saja adalah suasana alamnya yang sangat sejuk. Selain itu, akses untuk ke Zone 235 juga relatif mudah. Sebab, tempat wisata Cikole ini berada di jalan raya Tangkuban Perahu.

Menghabiskan waktu liburan di Zone 235 tentu sangat menarik, apalagi buat kamu yang sangat menggemari hal-hal yang berhubungan dengan militer.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS