Sukses

Viral Kamar Kos Cewek Penuh Sampah, Penampakannya Seperti Gudang

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kamar yang bersih dan barangnya tertata rapi adalah idaman banyak orang. Namun disamping itu, tak sedikit pula orang yang malas untuk membersihkan kamar pribadinya hingga penampakannya terlihat seperti kapal pecah.

Kamar kos merupakan tanggung jawab bagi setiap pemiliknya. Meski penyewa kos rutin membayar, bukan berarti melepas tanggung jawab dan tidak menjaga kebersihan kamar. Kamar kos yang rapi dan selalu dijaga kebersihannya pasti akan membuat tetangga kamar ikut merasa nyaman.

Belum lama ini viral di TikTok kamar kos cewek penuh sampah dan penampakannya terlihat seperti gudang. Sampah bungkus makanan hingga botol bekas memenuhi kamar sehingga mengeluarkan aroma tak sedap.

Saking berantakannya dan penuh sampah di setiap sudut kamarnya, tidak diketahui bagaimana cara si penyewa kos tersebut tidur. Tak hanya kamarnya saja, kamar mandinya pun juga penuh dengan sampah.

Berikut Liputan6.com melansir dari laman TikTok @nurambar00 penampakan kamar kos yang penuh dengan sampah, Senin (17/10/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kamar Kos Cewek Penuh Sampah

Segala hal aneh dan tak biasa cepat viral di media sosial dan hangat menjadi perbincangan. Salah satu video yang belum lama ini viral adalah video penampakan kamar kos seperti gudang karena penuh dengan sampah.

Bukan kali pertama, tahun 2021 lalu, video kamar kos cewek penuh dengan sampah juga pernah viral dan melintasi linimasa media sosial. Beragam jenis sampah ada di dalam kamar, aroma tak sedap pun menusuk indra penciuman.

Video kamar kos cewek penuh dengan sampah yang belum lama ini viral tuai beragam komentar warganet. Dalam keterangan unggahannya, sang pemilik akun menuliskan jika si pemilik kamar adalah sosok yang pendiam dan jarang berbaur dengan tetangga kamar kos yang lainnya.

Penuh dengan sampah, ibu kos sampai heran dimana si penyewa kamar kos tersebut tidur. Pasalnya terlihat tidak ada sudut kamar yang kosong yang bisa digunakan untuk tidur karena tertumpuk sampah.

“bener bener kotor banget nggk tau dia tidur dmn sampe toilet pun penuh.” Tulis si pemilik akun dalam keterangan unggahan video part 2.

@nurambar00

setiap hari nggk pernah berbaur sama tetangga kalo masuk pun diem diem, eh taunya pas kosan dibuka berasa gudang padahal yg ngontrak cewek cantik#fypシ #karawangviral #kosankarawang

♬ suara asli - Nurhayati Fatonah - Nurhayati Fatonah
3 dari 4 halaman

Ibu Kos Turun Tangan Bersihkan Kamar

Tak diketahui dimana keberadaan si penyewa kos, ibu kos turun tangan untuk membersihkan kamar kos penuh sampah tersebut. Lengkap dengan menggunakan sarung tangan, si pemilik kos memasukkan sampah-sampah tersebut ke dalam karung.

Tidak sendiri, ada beberapa orang terlihat turut membantu pemilik kos tersebut untuk membersihkan kamar kos penuh sampah ini. Saking berantakannya, barang milik pribadi dan sampah seakan menyatu dan sulit dipilah.

Tak hanya pemilik kos dan pengunggah video, warganet pun terheran-heran. Ada yang menyebut jika penyewa kos tersebut mengidap penyakit hoarding disorder. Hoarding Disorder adalah kebiasaan suka menimbun barang-barang tidak terpakai di suatu tempat. Kelainan ini memiliki gejala resah apabila ingin membuang barang tersebut. Adapun penyebab terjadinya kelainan ini adalah efek traumatis di kejadian masa lalu.

@nurambar00

ibu kos turun tangan buat bersih bersih kosan viral Nia #kosanviral #fypシ #karawangtiktok #karawangviral

♬ suara asli - Nurhayati Fatonah - Nurhayati Fatonah
4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang memperlihatkan penampakan kamar penuh sampah ini diunggah pada 12 Oktober 2022 dan terdiri dari 3 bagian. Ada sekitar 16 ribu komentar yang dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan video pertama yang sudah ditonton lebih dari 11 juta kali.

Ribuan komentar dibubuhkan dan dibagikan ratusan kali, video kedua ditonton lebih dari 10 juta kali dan video ketiga 4 juta kali.

“Hoarding disorder, Takut Kehilangan barang" bekas pakai dia. karena berpikiran akan terjadi hal yang buruk kalau di buang.” Tulis Gahsika.

“harus Konsul psikolog/psikiater ga si')).” Kata jhulyai.

“diajak cerita dulu ya kk kalo ketemu ybs. takutnya lagi gabaik2 aja.” Timpal amalia.

“gakebayang mental nya sehancur apaan dan dunia nya sekeras apa sampe sampe kek gitu." Imbuh Angkara.

"sumpah aku masih heran, dlu juga pernah ngekos dan sebelah kamarku orangnya cantik banget kalo keluar selalu rapi, tapi kamarnya 😳berbanding terbalik." Tambah M.Alfa.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS