Sukses

6 Potret Papan Petunjuk Terbalik Ini Tidak Jelas, Bikin Bingung

Liputan6.com, Jakarta Adanya papan petunjuk bertujuan untuk memberi petunjuk kepada pengguna jalan, pengunjung sebuah toko ataupun orang yang tengah berada di tempat umum. Oleh karenanya penting untuk mengarahkan papan petunjuk tersebut dengan benar.

Papan petunjuk didesain sedemikian rupa dengan berbagai simbol atapun tulisan yang mudah dipahami. Papan petunjuk tersebut akan sangat membantu bagi seseorang yang asing dengan suatu tempat atau sebuah barang.

Namun bagaimana jika papan petunjuknya terbalik? Baik tulisan ataupun simbol yang tertera. Bingung harus menuju arah yang mana, seseorang pasti mengurungkan niat untuk melanjutkan perjalanan atau melakukan sesuatu karena petunjuknya tidak jelas.

Alih-alih memberikan petunjuk, papan petunjuk dengan simbol ataupun tulisan terbalik sukses bikin bingung. Saking nyelenehnya tak jarang kemudian potret papan petunjuk nyeleneh tersebut diunggah di media sosial dan bikin netizen jadi ikut bingung.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang papan petunjuk terbalik yang bikin bingung, Senin (10/10/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Simbolnya mungkin tidak salah, tapi tulisan toiletnya bikin bingung sekaligus pusing nih karena terbalik.

3 dari 7 halaman

2. Jadi harus mengikuti petunjuk tulisan di pintu kamar mandi atau yang digantung ya?

4 dari 7 halaman

3. Kalau simbol arah kanannya enggak tepat seperti ini, pengendara sebaiknya ikuti kata hati aja deh.

5 dari 7 halaman

4. Selain petunjuk dan tulisannya yang tidak sesuai, tulisan kepala dan kelapanya juga sepertinya terbalik ya.

6 dari 7 halaman

5. Papan petunjuk 'exit' ini maksudnya apa ya? Simbolnya kemana papan petunjuknya kemana.

7 dari 7 halaman

6. Simbol dan tulisannya tidak sesuai, jadi arah mana yang akan kamu pilih?

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS