Sukses

Agar Jualannya Laris, Pria Ini Pakai 5 Kilogram Perhiasan Emas di Tubuhnya

Aksi viral pedagang 'berselimut emas'.

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya perempuan, perhiasan emas memang punya daya tarik tersendiri sejak lama. Batu mulia ini mampu meningkatkan rasa percaya diri hingga mengangkat derajat setiap orang yang memilikinya. Kisah unik datang dari seorang pria yang tergila-gila dengan emas hingga ia menjadikan emas sebagai ladang mencuri perhatian masyarakat. 

Pria ini bernama Đỗ Ngọc Thuận atau kerap disapa “Seven Ball'. Memang emas jadi salah satu investasi yang menjanjikan. Hal ini sama persis dilakukan Seven Ball untuk selalu menyisihkan uangnya untuk memiliki emas hingga seberat 5 kilogram. 

Tak heran jika orang-orang disekitarnya mengarahkan perhatian pada pria 34 tahun asal Vietnam itu. Makin banyak emas yang dikenakan, makin banyak pula pandangan masyarakat tertuju padanya. Hal ini lantas dimanfaatkan Seven Ball untuk membuka warung makan untuk menggaet lebih banyak pelanggan. 

“Saya membuka toko hotpot dan makanan ringan, saya memutuskan untuk memakai lebih banyak emas untuk menarik perhatian, dan juga agar tamu yang datang makan bisa meminta keberuntungan,” kata Đỗ Ngọc Thuận kepada wartawan Vietnam mengutip dari Oddity Central.

Seven Ball mengaku ia tak pandai mencari ketenaran di jagat maya. Hingga aksinya ini memicu beragam kontroversi, salah satunya banyak masyarakat yang menyebut emas yang dikenakannya merupakan emas palu. Berikut Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari Oddity Central, Rabu (8/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disebut Emas Palsu

Ketenaran Đỗ Ngọc Thuận atas perhiasan emas nya kian jadi sorotan. Meski sebelumnya mengaku tak tenar di dunia maya, kini ia jadi perbincangan netizen. Begitu pula masyarakat di sekitarnya yang kini mempertanyakan keaslian emas seberat 5 kilogram yang ditenteng Seven Ball.

Hal ini lantas membuat Seven Ball tak tinggal diam. Kepada orang-orang yang menyebut emasnya palsu, dia memberikan tantangan. Mereka harus membuktikan bahwa perhiasannya palsu, jika benar ia menghentikan kebiasaannya memakai emas; jika tidak, setiap penuduh harus membayarnya 5 juta dong ($215) atau setara Rp 3.1 juta. 

“Sekarang siapa pun yang ragu bisa pergi bersama saya ke toko emas untuk memverifikasi, jika terbukti saya memakai emas palsu, saya akan memberikan semuanya. Jika emas yang saya pakai adalah emas asli, mereka memberi saya 5 juta dong.”

3 dari 4 halaman

Berselimut Emas

Seven Ball mengenakan emas sejak muda, kala itu ia selalu menyisihkan uang untuk membeli sedikit demi sedikit emas. Tak heran mulai dari tangan, leher, hingga jari jemarinya diselimuti dengan kilauan emas. 

Saat ini ia memakai 10 cincin emas, total 30 gelang emas, dan lebih dari selusin kalung tebal setiap kali dia keluar, baik itu untuk jalan-jalan atau ke tempat kerjanya. Itu belum termasuk anting-anting besar dan gelang kaki dan cincin jari kaki. Secara total, ia memakai sekitar 100 tael (5 kilogram) emas setiap hari.

4 dari 4 halaman

Jadi Sorotan Pencuri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.