Sukses

Dari Luar Bak Gubuk Reyot, Penampakan Isi Rumah Ini Bikin Melongo

Dari depan terlihat kumuh, isi dalam rumah ini bikin netizen terkejut.

Liputan6.com, Jakarta Ungkapan 'don't judge a book by its cover?' tentunya sudah tak asing di telinga masyarakat. Ungkapan itu sering terucap untuk memberitahu bahwa manusia tidak bisa menilai sesuatu hanya dari apa yang tampak di luar saja. Sebab, boleh jadi apa yang ada di dalam ternyata di luar dari prediksi manusia.

Ungkapan tersebut bukan hanya berlaku untuk menilai seseorang saja, tapi juga menilai sebuah rumah. Kata-kata tersebut sangat cocok disematkan untuk penampakan rumah yang satu ini. Lewat unggahan TikTok @salahuddinmazelan, Selasa (17/5/2022) memperlihatkan sebuah rumah yang tampak kumuh.

Bahkan rumah tersebut terlihat seperti gubuk reyot yang tak layak ditinggali. Tampak pula, dindingnya hanya terbuat dari seng yang biasanya dipakai untuk atap rumah. Cara memasangnya pun terlihat serampangan dan tidak rapi.

Namun saat masuk ke dalam, penampakan rumah bak gubuk reyot itu berhasil bikin melongo. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @salahuddinmazelan, Rabu (18/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dalamnya Bernuansa Emas

Selain tidak rapi, dinding seng rumah tersebut sudah berkarat dan berwarna cokelat hitam terlihat disana-sini. Namun jangan salah, netizen dibuat terkejut saat melihat isi dalam rumah itu. Tidak seperti penampilan di luar, isi rumah itu sangat jauh berbeda.

Dalam video itu, bagian dalam rumah tampak sangat mengesankan. Interiornya sangat rapi, bak ditata desainer profesional. Benar-benar sedap dipandang mata. Bila masuk ke dalam rumah itu, lantai yang kita pijak sudah dikeramik. Dinding tak kalah indah, berlapis wallpaper berwarna cokelat bercorak.

Sebuah meja terlihat berada di sudut ruangan. Vas bunga memperindah suasana. Pada bagian dinding di atasnya terlihat rak yang dihuni beberapa buku. Kamar mandinya juga tak kalah mengejutkan. Bak hotel bintang lima, rumah yang tampak sederhana dari luar itu punya bathup nuansa emas.

Entah terbuat dari emas sungguhan atau hanya warna cat saja, yang jelas nuansa itu memberi kesan elegan. Terdapat pula kaca besar di dalam kamar mandinya. Pada sudut lain, terlihat kamar yang dilengkapi dengan AC.

3 dari 3 halaman

Netizen Dibuat Terkejut

Unggahan video penampakan isi rumah yang berbeda dari luarnya itu menjadi viral di media sosial. Banyak warganet yang melongo karena kaget melihat isi rumah yang videonya diunggah akun TikTok @salahuddinmazelan. Banyak orang menuliskan komentar untuk mengekspresikan keterkejutan mereka.

"pesan dalam vidio ini adalah "Jangan menilai dari luar/sampulnya tetapi lihatlah dari sisi dalamnya juga"komentar @orang biasa

"masyaalloh sultan yg sesungguh nya,menyimpan keindahan hanya didalam saja," komentar @f3 AY

"Aku pernah berpikir dalem hati “coba ada yaa rumah yang dari luar keliatan bisa aja tapi dalemnya waah” ternyata beneran ada,"komentar @Natadecoco

"inilah yg di namakan "jgn menilai dari penampilan" yg sesungguhnya..." komentar @Itha Bunda Gesya

"pelajaran buat pemirsa ...jangan pernah menilai orang dr sisi luarnya ..ternyata di dlmnya indah..." komentar @mustikaayu004

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.