Sukses

Ditemukan di Laguna, Bocah 3 Tahun Ini Disebut Hilang Diculik Goblin

Bocah tiga tahun hilang dan disebut bahwa telah diculik oleh goblin.

Liputan6.com, Jakarta Seorang anak berusia 3 tahun diduga telah diculik oleh goblin dan dibuang ke laguna sebelum dia diselamatkan oleh anjingnya. Melansir laporan Daily Star, insiden itu terjadi di provinsi Corrientes di timur laut Argentina pada 6 April lalu.

Penduduk setempat mengklaim bahwa anak itu diculik oleh makhluk mitos seperti goblin yang populer dalam cerita rakyat setempat dan disebut 'Pombero'. Goblin dikatakan pendek, berbulu dan kuat. Hal ini juga sulit untuk dilihat karena goblin punya kekuatan yang mampu menjadikannya tidak terlihat.

Ibu anak itu mengatakan bahwa dia dan tetangganya yakin bahwa Pombero telah menculik putranya. Hal itu lantaran kejadian yang menimpa anaknya bukan pertama kali. Sebelumnya sudah pernah ada bocah laki-laki yang hilang dan ditemukan jauh dari rumah.

"Ini bukan pertama kalinya seorang anak laki-laki hilang dan ditemukan jauh dari tempat tinggalnya," kata ibu anak tersebut, dikutip dari Daily Star.

Lalu sepeti apa kisahnya? Dilansir dari Daily Star, berikut ini Liputan6.com ulas kisah lengkap bocah 3 tahun yang disebut hilang diculik oleh goblin, Selasa (12/4/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diselamatkan Anjing

Saat kejadian, anak tersebut berhasil diselamatkan dari laguna setelah anjingnya mulai menggonggong dengan keras untuk menarik perhatian orang dewasa yang berada di dekat area tersebut.

Hewan itu kemudian terlihat menarik kemeja Captain America yang dikenakan oleh bocah berusia tiga tahun itu pada saat kejadian. Setelah itu, seorang wanita yang tidak disebutkan namanya menyadari bahwa anjing itu menggonggong dan membantu menyelamatkan anak itu.

Sementara itu, korban sebelumnya dikabarkan telah meminta izin untuk keluar bermain. Sang ibu yang mengetahui kepergiannya, pergi ke rumah tetangga yang biasa dia kunjungi tetapi tidak dapat menemukannya.

 

3 dari 3 halaman

Ditemukan di Laguna

Setelah mencarinya selama sekitar tiga jam dengan penduduk setempat, polisi menerima telepon dari seorang penduduk yang mengatakan bahwa dia telah menemukan bocah itu dan menyelamatkannya dari laguna. Tidak menderita luka apa pun, bocah itu berkata bahwa dia pergi untuk 'menyelamatkan Captain America'.

Dia dibawa ke rumah sakit setempat untuk pemeriksaan kesehatan dan disarankan untuk mandi air panas. Sementara itu, ibunya mengatakan bahwa dia sedang menunggu kedatangan imam untuk melakukan baptisan baru pada putranya.

Tanpa menjelaskan lebih lanjut, tindakan itu mungkin dilakukan untuk 'merayakan' kembalinya sang putra atau untuk melindungi dari upaya penculikan kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.