Sukses

5 Fakta Unik Miliarder Dato Sri Tahir, Pakai Odol sampai Dilipat

Sisi lain Dato Sri Tahir yang suka makan mi pakai nasi sampai odol dilipat.

Liputan6.com, Jakarta Sejak ramai kasus Crazy Rich, sosok Grace Tahir juga turut ramai diperbincangkan. Dirinya disorot setelah membuat video sindiran untuk para "Crazy Rich Gadungan" yang bikin geger dunia maya.

Tengah jadi sensasi, Grace Tahir merupakan anak kedua dari Dato Sri Tahir, konglomerat pemilik grup Mayapada. Lewat channel YouTube terbarunya, Grace baru saja membuat konten dengan mengajak berbincang sang ayah. 

"Banyak orang merasa terinspirasi dengan papa. Maksudnya orang sering ngomong ke saya, 'Papa kamu inspiratif.' Apa sih satu hal menurut papa yang membuat orang merasa terinspirasi?" tanya Grace Tahir kepada sang ayah.

Dato Sri Tahir sebut butuh perjuangan dan kerja keras sampai berada di titik seperti saat ini. Namun selain kisah inspiratifnya, ada cerita menarik yang tak banyak orang tahu. Orang terkaya di Indonesia rupanya juga melakukan hal biasa seperti masyarakat lainnya. Mulai dari makan mi instan pakai nasi hingga pakai pasta gigi sampai dilipat-lipat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pakai Odol Sampai Dilipat-lipat

Lewat konten YouTube Grace Tahir bertajuk "BUKA-BUKAAN KELUARGA PAK TAHIR" yang tayang Kamis (24/3/2022) lalu, ia dan sang ayah berbincang santai bukan mengenai bisnis atau tips kesuksesan. Keduanya justru membahas soal keluarga mereka yang tak banyak diketahui. 

"Apa papah pernah? Papah kan sangat rich, pernah enggak keluarin odol sampai dilipat-lipat, dipencet-pencet?" tanya Grace yang membacakan pertanyaan dari netizen.

"Of course," tegas pemilik Bank dan Rumah Sakit Mayapada itu sambil diiringi tawa.

3 dari 6 halaman

2. Makan Mi Instan Pakai Nasi

Selanjutnya Grace kembali membacakan pertanyaan soal makanan. Salah seorang netizen menanyakan apakah Dato Sri Tahir pernah makan mi instan dicampur nasi.

"Apakah Sang Ayah pernah memakan mie disatukan dengan nasi?"

"Pasti sering dong, kita kan tidak punya uang," ujar Tahir.

Sebelumnya ayah dan anak ini sempat membahas sosok Dato Sri Tahir yang disebut banyak menjadi inspirasi. Pria yang masuk dalam daftar konglomerat ini mengakui pernah hidup kurang mampu sebelum akhirnya sukses kini.

4 dari 6 halaman

3. Tidak Tahu Gayung Bentuk Love

Meski punya kebiasaan seperti orang awam lainnya, rupanya ayah Grace Tahir ini tak tahu gayung berbentuk love. Pakai gayung mandi ini adalah kebiasaan orang-orang sederhana sering kali dibuat guyonan kepada orang tajir. 

Namun saat ditanyai, pemilik nama asli Dato' Sri Ang Tjoen Ming ini terlihat kebingungan dan tidak tahu gayung berbentuk love.

"Papa pernah gak sih ngerasain pakai gayung bentuk love?" tanya Grace.

"Apa itu?" 

"Gayung mandi itu pah bentuk-bentuk hati? Gak pernah ya" jelas Grace saat melihat sang ayah kebingungan.

"Oh gak pernah" ucapnya sambil geleng kepala.

5 dari 6 halaman

4. Naik Kendaraan Umum

Sisi lain dari menantu Mochtar Riadi ini juga terungkap bahwa ia sering naik kendaraan umum. Tahir mengaku dulu kerap menaiki angkutan umum ketika bepergian, khususnya ketika dirinya belum menikah.

"Oh sering waktu saya belum nikah, saya kalau ke Jakarta naik oplet Si Doel Anak Jakarta, saya naik itu," tutur Tahir.

 

6 dari 6 halaman

5. Tak Tahu Bunyi Token Listrik

"Papa pernah gak sih dengerin bunyi token listrik?" tanya Grace lagi menjawab pertanyaan receh netizen lain. Namun kembali Tahir tak tahu apa itu token listrik.

"Token listrik tuh apa ya?" tanyanya sambil disambut gelak tawa.

"Berarti enggak pernah ya pah yaa" imbuh Grace.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.