Sukses

6 Potret Rumah Tertipis di London, Hanya Memiliki Lebar 1,8 Meter

Rumah tertipis di London, Inggris dibanderol dengan harga £ 950,000 atau setara dengan Rp.19,4 miliar.

Liputan6.com, Jakarta Setiap negara di dunia punya keunikannya masing-masing. Baik itu dari segi budayanya, kebiasaan masyarakatnya, tempat wisatanya atau bahkan rumah penduduknya. Ragam keunikan tersebut menjadi daya tarik orang yang datang berkunjung ke suatu negara.

Arsitektur bangunan di setiap negara pun tak jarang bikin heran dan berdecak kagum. Bisa dikatakan, bangunan di setiap negara punya ciri khasnya masing-masing. Salah satu bangunan rumah yang arsitekturnya bikin bertanya-tanya adalah bangunan rumah tertipis di London, Inggris.

Sebuah rumah yang terletak di lingkungan Shepherd Bush London Barat tersebut diapit klinik dan salon. Rumah di London tersebut disebut sebagai rumah tertipis lantaran memiliki lebar hanya 6 kaki (1,82m) dan memiliki 1.034 kaki persegi (96 meter persegi) di atas lima lantai.

Melansir dari Twistedsifter, rumah tersebut merupakan bekas toko topi, kemudian diubah menjadi properti perumahan lima lantai pada 1990-an oleh fotografer mode Juergen Teller. Aktor “Pride and Prejudice” Simon Woods kemudian tinggal di rumah tersebut antara tahun 2006 dan 2008.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Twistedsifter tentang potret rumah tertipis di London, Jumat (10/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Rumah dengan lebar 1,8 meter ini dipasarkan sebagai rumah tertipis di London dan dibanderol dengan harga £ 950,000 atau setara dengan Rp.19,4 miliar.

3 dari 7 halaman

2. Meski hanya memiliki lebar 1,8 meter, ruang tamu rumah tertipis tersebut tidak terlalu sempit dan tertata rapi.

4 dari 7 halaman

3. Bagian dapur rumah yang diapit oleh klinik dan salon ini juga cukup luas dan membuat momen memasak tetap nyaman.

5 dari 7 halaman

4. Berlanjut ke ruang selanjutnya, kamar tidur rumah yang terdiri dari 5 lantai ini terlihat sangat elegan, bahkan pintunya di desain unik bak pintu ruang tersembunyi.

6 dari 7 halaman

5. Rumah dengan ukuran kecil bukan berarti tidak bisa mendesain kamar mandi elegan bukan? Terlihat, kamar mandi rumah tertipis ini ideal bak kamar mandi di rumah yang cukup lebar.

7 dari 7 halaman

6. Nuansa hijau nan asri juga bisa dirasakan di rumah tipis London, Inggris ini. Momen kumpul bareng keluarga bisa dihabiskan di taman halaman belakang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.