Sukses

Jeff Smith Kembali Ditangkap Karena Narkoba, Ini 6 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Industri hiburan dikejutkan dengan kabar aktor Jeff Smith kembali ditangkap karena narkoba. Ini bukan kali pertama Jeff Smith ditangkap dalam kasus narkoba. Sebelumnya, pada 15 April 2021 Jeff Smith ditangkap oleh petugas Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta di basecamp manajemennya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

Kabar tertangkapnya Jeff Smith sempat ramai di media sosial. Warganet pun bertanya-tanya siapa aktor dengan inisial JS yang dimaksud. Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Metro Jaya membenarkan mengenai tertangkapnya pesinetron ganteng itu.

"Seorang artis sinetron berinisial JS, laki-laki hari ini ditangkap karena kasus narkoba oleh Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, dalam keterangan tertulis, Rabu (8/12/2021).

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fakta kembali tertangkapnya Jeff Smith karena narkoba, Kamis (9/12/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Membenarkan Aktor Inisial JS Adalah Jeff Smith

Setelah Kabid Humas Polda Metro Jaya membenarkan mengenai tertangkapnya aktor sinetron karena narkoba, Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa, membenarkan artis JS yang ditangkap polisi adalah Jeff Smith.

"Seorang artis sinetron berinisial JS, laki-laki hari ini ditangkap karena kasus narkoba oleh Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, dalam keterangan tertulis, Rabu (8/12/2021).

"Iya betul [Jeff Smith]," ujar Kombes Mukti Juharsa kepada wartawan.

3 dari 7 halaman

2. Kasus dalam Pengembangan

Polisi masih terus mengembangkan kasus tersebut dan masih belum merinci mengenai penangkapan tersebut. Saat ini kasusnya sendiri sedang dalam pengembangan. Kombes Endra Zulpan mengaku penyidik masih melakukan pengembangan.

"Tim masih mengembangkan kasus ini. Yang jelas JS sudah ditangkap," tandas Kombes Endra Zulpan.

Pihak Kepolisian juga dikabarkan bakal memberikan keterangan resmi dalam jumpa pers, Kamis (9/12/2021) siang pukul 13:00 WIB.

4 dari 7 halaman

3. Kuasa Hukum Sempat Kaget

Tertangkapnya Jeff Smith karena narkoba tentunya mengejutkan publik. Pasalnya baru beberapa bulan yang lalu tepatnya pada 15 April 2021, kekasih Aisyah Aqilah ini ditangkap karena narkoba. Lima bulan mendekam di balik jeruji besi, aktor berusia 23 tahun ini akhirnya bebas pada 13 September 2021.

Sekitar tiga bulan berselang, aktor muda kelahiran 1998 ini kembali ditangkap karena narkoba. Bahkan kabar tersebut sempat bikin kaget sang kuasa hukum, Aldi Surya Kusumah.

Aldi Surya Kusumah mengaku kaget saat mendengar kalau mantan kliennya kembali jatuh ke lubang yang sama. Dia masih mencari tahu kebenarannya hingga kini.

"Emang betul? Saya juga lagi konfirmasi. Saya coba komunikasi deh yah, soalnya saya belum pegang kuasa, itu di polda kan?" katanya ingin menghubungi pihak kepolisian.

5 dari 7 halaman

4. Keluarga Belum Tahu

Selain mengejutkan sang kuasa hukum, kabar kembali tertangkapnya Jeff Smith belum diketahui pihak keluarga. Hal tersebut disampaikan Aldi Surya Kusumah, yang pada kasus sebelumnya merupakan kuasa hukum Jeff Smith.

"Saya hubungi keluarganya belum (ada info)," ucap Aldi Surya Kusumah saat dihubungi awak media, Rabu (8/12) malam.

6 dari 7 halaman

5. Sempat Bahas Status Hukum Marijuana di Instagram

Sebelum ditangkap, Jeff Smith sempat membahas ilegalitas Marijuana di Instagram. Dalam unggahannya itu, Jeff Smith mengaitkan tentang manfaat tanaman ganja dengan dunia farmasi.

"Ilegalitas marijuana adalah sebuah halangan besar untuk pemanfaatan tanaman yg ‘sangat amat’ berpengaruh dalam dunia obat-obatan, obat yang banyak mengandung ketenangan dan wawasan," tulis Jeff Smith pada 17 Oktober 2021 lalu.

Ia kemudian mengajak untuk lebih banyak mencari kebenaran mengenai hal-hal yang berkaitan dengan pemanfaatan tanaman ganja sebagai obat.

"Mari kita buka mata dan hati kita lebih luas untuk mencari kebenaran nya, semua tanaman membutuhkan cinta dan kasih sayang. Happy sunday, have a great day everyone!" tutup Jeff Smith.

7 dari 7 halaman

6. Jeff Smith Tutup Kolom Komentar dan Aisyah Aqilah Batasi Komentar

Kabar kembali tertangkapnya Jeff Smith tentunya mengejutkan publik dan ramai di media sosial. Jeff Smith pun menutup kolom komentar tiga unggahan terakhirnya di media sosial dan membatasi kolom komentar pada unggahan lainnya.

Sementara Aisyah Aqilah yang merupakan kekasih Jeff Smith memilih untuk membatasi komentar unggahannya di Instagram. Meski begitu, ada warganet yang sudah berkomentar mengenai penangkapan Jeff Smith dan memberikan semangat untuk Aisyah Aqilah.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS