Sukses

Juara Dunia Biliar Ini Malah Tidur di Pertandingan, Ngantuk Berat

Berakhir kalah, tiga kali juara dunia biliar tertidur saat pertandingan karena ngantuk berat.

Liputan6.com, Jakarta Bagi siapa saja, turnamen atau perlombaan merupakan hal yang penting. Itulah mengapa sebelum pertandingan akan selalu disiapkan dengan berbagai latihan. Menang ataupun kalah akan ditentukan pada seberapa baik dalam berlomba. Namun hal buruk bisa saja terjadi tanpa disadari. Sebagaimana nasib pahit yang menimpa pemain biliar profesional yang malah tertidur di pertandingan.

Dialah Mark James Williams, seorang pemain biliar profesional kelahiran Inggris. Di negara asalnya, biliar ini dijuluki dengan snooker yang memang peralatannya mirip dengan bermain biliar. Bedanya hanya pada peraturan yang diterapkan. 

Pemain biliar dunia nomor sembilan ini kalah dari lawan mainnya dengan skor 6-5 dari Anthony Hamilton dari Inggris pada putaran kedua di York. Ia kalah setelah 3 kali memenangkan juara dunia biliar pada tahun 2000, 2003, dan 2018. Keberuntungan tidak berpihak padanya setelah masa pandemi Covid-19, kejuaraan tahun ini. 

Pemain biliar yang punya julukan “Welsh Potting Machine” ini harus kalah. Berikut Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber, Selasa (7/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyalahkan Covid-19

Hal memalukan karena tidur di pertandingan ini sempat membuat pria kelahiran 21 Maret 1975 ini menyalahkan efek lanjutan dari Covid-19. Setelah berhasil sembuh dari Covid-19, selang beberapa minggu ia merasa baikan, namun ia masih sangat lelah. Ia meminta maaf kepada siapa pun yang menonton dan mengatakan bahwa tidurnya tidak ada hubungannya dengan gaya permainan lawannya.

Meski menahan malu, namun Williams masih merasa beruntung karena ia telah berhasil sembuh dari Covid-19. “Ini mengecewakan tetapi ada banyak orang yang lebih buruk yang menderita Covid daripada yang saya alami, jadi saya salah satu yang benar-benar beruntung.” ujarnya melansir dari BBC Sport

3 dari 4 halaman

Pertama Kali Tertidur di Kursi Setelah 30 Tahun

Williams mengatakan sebagai seorang profesional biliar, baru kali ini ia tertidur di kursi. Saat itu ketidakseimbangan duduk di kursi yang membangunkannya. Seketika 5 detik ia tidak tahu bahwa ia sedang bertanding dalam perlombaan. Pemain biliar yang terkenal akan kemampuan long potting bola tunggalnya ini bahkan sempat memimpin saat ia tertidur di kursinya. 

Hal ini merupakan rekor pertama kali baginya, setelah 30 tahun menjadi pemain biliar tingkat Internasional. “Kepala saya jatuh, yang membangunkan saya, dan selama sekitar lima detik saya tidak tahu di mana saya berada.” ujarnya. 

4 dari 4 halaman

Berusaha Melek Karena Ngantuk Berat

Williams terlihat sangat lelah setelah mengambil gilirannya di tengah pertandingan. Dalam cuplikan yang disiarkan Eurosport, Williams terlihat membuka matanya lebar-lebar dan mengerjap seolah-olah mencoba dan tetap terjaga. 

Di turnamen selanjutnya, Williams akan bermain di The Scottish Open, yang dimulai di Llandudno pada 6 Desember. Ia memastikan akan terus terjaga selama pertandingan tersebut berlangsung untuk memperoleh gelar juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.