Sukses

Niat Pakai Kembang Api Agar Meriah, Pesta Pernikahan Ini Justru Berujung Petaka

Dekorasi dalam pesta terbakar hingga membuat mempelai dan tamu panik.

Liputan6.com, Jakarta Pesta pernikahan menjadi sebuah momen yang dinantikan bagi banyak pasangan. Pasalnya, momen tersebut disebut sebagai momen yang digelar hanya sekali dalam hidup.

Tak heran jika banyak orang yang menginginkan menggelar pesta pernikahan secara mewah. Mulai dari gaun yang menawan, makeup yang terlihat flawless namun membuat banyak orang terpesona, hingga dekorasi resepsi pernikahan mewah.

Dekorasi pernikahan pun menjadi salah satu hal yang cukup penting. Pasalnya, selain membuat tempat digelarnya pesta pernikahan terlihat mewah, dekorasi juga akan mendukung suasana dalam pesta tersebut. Namun, terkadang menggunakan terlalu banyak dekorasi ataupun berbagai pernah-pernik dalam pernikahan juga bisa menimbulkan sebuah insiden yang terduga.

Seperti yang diunggah oleh akun TikTok @pestamoi, pada Rabu (24/11/2021). Pasalnya, dalam video yang diunggah terlihat adanya kebakaran yang terjadi di sebuah gedung pernikahan akibat kembang api yang menyala.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dekorasi terbakar

Dalam video yang beredar dan diunggah oleh akun TikTok @pestamoi, terlihat adanya sebuah vdieo yang diputar pada sebuah layar yang cukup besar. Tak hanya itu saja, kembang api yang berada di panggung band pun terlihat menyala hingga membuat suasana menjadi meriah.

Akan tetapi, usai kembang api yang menyala itu redup terlihat adanya percikan api yang justru menyala pada bagian atap dari dekorasi pesta tersebut. Bahkan, hanya dalam hitungan detik saja, seluruh dekorasi yang berada di bagian atas panggung langsung hangus terbakar. Hal ini pun membuat para tamu undangan serta mempelai berlarian ke arah belakang. Adapula petugas yang langsung bergegas untuk memadamkan api dengan air serta alat pemadam.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

@pestamoi

Cepetan lari ! #dekorasilamaran #dekorasiakad #Lazada1212Meriah#SultanCadburyHazelnut

♬ suara asli - lolipopdisemutin - lolipopdisemutin

Beredarnya mengenai video kebarakan di dalam gedung pernikahan ini pun mencuri perhatian banyak netizen. Tak sedikit pula netizen yang merasa cukup heran dengan keberanaian mempelai yang menginginkan kembang api menyala dalam sebuah pesta pernikahan yang digelar dalam gedung. Bahkan, banyak pula yang turut merasa miris dan sedih membayangkan berada di posisi mempelai yang seharusnya tengah berbahagia atas pesta pernikahan yang digelar namun justru berakhir dengan kebakaran.

"Gw kasian bgt sama yg nikah. Menjdi trauma bgt aku yakin 100%. dulu gw pernah catering nikah telat aja smpe skrg masi kesel." tulis akun @kilaputri270.

"Orang yg punya ide masang kembang api di dlm ruangan nya sih yang salah, soalnya kan nyalahin kembang api dalam ruangan terlalu beresiko" tulis akun @mattew1407.

"lagian ngapain make kembang api segala? kalo mau ada kembang api nikahnya di luar gedung+malem, jadi make kembang api yg gede sekalian" tulis akun @ardianto_score.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.