Sukses

6 Karya Seni dari Bayangan Ini Kreatif Banget, Bikin Kagum

Hanya dengan bayangan, seniman ini bisa ciptakan sebuah karya seni yang mengagumkan.

Liputan6.com, Jakarta Semua jenis karya seni memang selalu berhasil bikin seseorang berdecak kagum. Seorang seniman selalu mampu ciptakan sebuah karya yang unik dan berbeda dari biasanya. Selain itu, seorang seniman selalu mampu memanfaatkan ragam benda yang tak pernah terpikirkan sebelumnya menjadi sebuah karya.

Seniman selalu suka menelaah ragam objek yang bisa dijadikan sebuah karya seni. Lukisan merupakan salah satu jenis karya seni yang selalu bikin takjub. Seni lukis adalah salah satu cabang dari seni rupa yang berfokus pada kegiatan melukis. Namun, seni lukis tidak hanya terpaku pada kanvas dan kuas, namun banyak objek yang bisa digunakan untuk melukis. 

Seorang seniman asal Belgia Vincent Bal, membuktikan bahwa seni memang bisa diciptakan dari apa saja. Vincent Belgia membuktikan bahwa bayangan juga bisa hidup dan menjadi sebuah karya seni. 

Dalam benak banyak orang, bayangan hanya sekedar bayangan yang tidak memiliki estetika. Namun menurut seniman asal Belgia, bayangan adalah objek yang bisa membantunya menciptakan karya yang tak biasa.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret karya seni dari bayangan yang bikin takjub, Rabu (10/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Hanya dengan sebuah gelas, seniman asal Belgia berhasil ciptakan sebuah karya unik dan menggambarkan tentang sesuatu.

3 dari 7 halaman

2. Tentunya dibutuhkan imajinasi yang cukup tinggi untuk menciptakan sebuah karya hanya dengan bayangan.

4 dari 7 halaman

3. Walaupun terlihat sederhana, namun karya seni dari bayangan ini detailnya sangat sempurna dan seperti sungguhan.

5 dari 7 halaman

4. Seniman bernama Vincent Bal ini sangat apik menjadikan bayangan menjadi objek yang dapat mendukung lukisannya.

6 dari 7 halaman

5. Ada banyak hal yang harus diperhatikan untuk menjadikan bayangan menjadi sebuah karya, salah satunya adalah warna bayangan yang dapat mendukung lukisan.

7 dari 7 halaman

6. Objek yang dijadikan bayangan dan gambar yang diciptakan memiliki hubungan satu sama lainnya, unik banget ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini