Sukses

Waspada, 5 Zodiak Ini Dikenal Paling Manipulatif

Zodiak ini dapat mempengaruhi perasaan orang lain dengan cara manipulatif.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi diri sendiri tanpa mempedulikan pendapat orang lain memang tak bisa dilakukan oleh semua orang. Ada banyak orang yang tidak menunjukkan dirinya yang sebenarnya di hadapan orang lain dan jadi manipulatif. Orang-orang ini biasanya memiliki alasan tertentu untuk melakukan hal tersebut.

Orang yang pandai bertindak manipulatif biasanya bisa membuat orang lain percaya dengan apa yang dilakukan olehnya. Bahkan ia bisa membuat orang berempati padanya dengan cara manipulatif. Orang seperti ini bisa berpura-pura dan membuat orang lain percaya padanya.

Jika dikaitkan dengan astrologi, rupanya beberapa zodiak ini juga dikenal paling manipulatif. Para pemilik beberapa zodiak tersebut dapat mempengaruhi perasaan orang lain dengan cara manipulatif. Orang-orang ini cenderung pintar drama sehingga menarik simpati orang lain.

Penasaran zodiak mana sajakah yang memiliki sifat demikian? Berikut 5 zodiak yang paling manipulatif, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (24/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Aries

Aries merupakan zodik yang bisa bertindak manipulatif. Zodiak ini paling manipulatif ketika sedang menginginkan sesuatu. Aries akan bersikap lebih baik dari biasanya dan memberi perhatian kepada seseorang yang ia menginginkan sesuatu darinya.

Aries tak akan mudah menyerah sebelum apa yang ia inginkan tercapai. Zodiak ini mungkin akan tersenyum dan terlihat senang meski sebenarnya enggan melakukan hal tersebut. Namun Aries akan terus berusaha untuk mendapatkan apa yang ia mau.

3 dari 6 halaman

2. Gemini

Pemilik zodiak Gemini pandai bersosialisasi di berbagai lingkungan. Namun, kemampuannya tersebut terkadang ia gunakan untuk memanipulasi orang lain. Gemini pandai mencari keuntungan meski keuntungan itu dilakukan dengan cara manipulatif.

Zodiak ini mungkin akan tidak merekomendasikan sesuatu. Ia akan mengatakan hal itu adalah keadaan yang buruk. Namun di sisi lain Gemini akan mencoba hal tersebut dan mengambil keuntungan untuk diri sendiri.

4 dari 6 halaman

3. Leo

Seorang Leo cenderung suka menjadi pemimpin. Zodiak ini memang dikenal sangat percaya diri. Namun ia juga memiliki ego yang cukup tinggi. Terkadang ia mengikuti egonya dan melakukan hal-hal yang berdampak negatif bagi orang lain.

Leo akan bertindak manipulatif untuk mendapat keuntungan. Ia terkesan melakukan sesuatu untuk kepentingan bersama namun sesungguhnya ingin mencari keuntungan bagi diri sendiri.

5 dari 6 halaman

4. Libra

Zodiak paling manipulatif selanjutnya adalah Libra. Hal manipulatif yang biasanya dilakukan zodiak ini adalah pura-pura tidak bisa melakukan sesuatu. Tujuannya adalah agar orang lain mau melakukan hal itu untuknya.

Terkadang, Libra akan membujuk agar orang lain melakukan suatu pekerjaan untuknya. Padahal sebenarnya ia sendiri bisa mengerjakannya. Jika seseorang membahas tentang sifat Libra tersebut, ia akan pura-pura tidak mengerti.

6 dari 6 halaman

5. Scorpio

Scorpio juga merupakan zodiak yang paling manipulatif. Zodiak ini akan membuat seseorang seolah-olah melakukan kesalahan besar jika tidak menuruti kemauannya. Ia bertindak manipulatif seakan sedang sangat kecewa. Hal itu semata-mata untuk membuat orang tersebut mau mengikuti kemauannya.

Bahkan Scorpio dapat membeberkan rahasia seseorang jika kemauannya tak dituruti. Jadi orang tersebut tak akan macam-macam lagi dengan Scorpio. Di sisi lain saat kemauannya dituruti ia akan jadi orang yang berlaku cukup baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini